Berita Bolmong

23 Dokter Layani Masyarakat di Rumah Sakit Bolmong

Kroniktotabuan.com
Inilah tenaga medis yang akan memberikan pelayanan pada masyarakat di RSDB Lolak

Inilah tenaga medis yang akan memberikan pelayanan pada masyarakat di RSDB Lolak

 

LOLAK – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, akan memaksimalkan pelayanan kesehatan di Wilayah Ibu Kota, Lolak, dengan memindahkan Rumah Sakit Daerah, Datoe Binangkang, pada November ini.
 
Meski demikian, proses kepindahan manajemen dan tenaga medis, akan dilakukan secara bertahap. “Yang akan pindah nanti hanya poliklinik, kantor dan apotik,” kata Dr Sahara Albugis, Direktur Utama RSDB.
 
Sebelum waktu pemindahan, akan dilakukan pembenahan kantor RSDB yang berada di Desa Padang. “Masih ada beberapa yang perlu diperbaiki pada RSDB. Misalnya jalan, penghubung koridor bangunan dan listrik serta air,” ujarnya.
 
Sebagai bentuk keseriusan Pemkab, saat ini sedang dilakukan pengurusan ijin pergantian alamat kantor. “Memang kita harus segera pindah, saat ini kita masih mengurus izin penggantian alamat di pusat,” tambahnya.
 
Terkait dengan perlengkapan medis, dokter dan seluruh staf, juga akan pindah bersamaan dengan manajemen RSDB. “Karena mereka adalah PNS Bolmong, kalau tidak mau pindah yang tinggal pilih saja, pecat atau tidak. Semua harus pindah, tinggal bangunan saja yang tidak akan dibawah,” jelasnya.
 
Rumah sakit yang berdiri sejak tahun 1920 ini, sedang diupayakan naik tipe B. “Kalau Tuhan berkehendak dengan kepindahan kita di lolak, semoga secepatnya bisa menjadi tipe B,” ujarnya.
 
Kepala Dinas PU Bolmong, Ir Norma Makalalag, menambahkan, jalan ke rumah sakit sudah diaspal. “Hanya saja, dari pintu masuk sekitar 800 meter yang belum diperbaiki. Selanjutnya tahun depan, kita akan memperbaiki lagi Selasar bangunan di lolak ini,” ungkapnya. (alk)

Silahkan Berkomentar dengan Bijak, Menggunakan Akun Facebook Anda :

To Top