Berita Bolmut

Rayakan HUT ke-75 Tahun Kemerdekaan RI, Karang Taruna Desa Jambusarang Gelar Lomba Antar Dusun, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Rayakan HUT ke-75 Tahun Kemerdekaan RI, Karang Taruna Desa Jambusarang Gelar Lomba Antar Dusun, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Berita Bolmut Berita Daerah Berita Nasional Berita Politik Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLMUT – Untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Karang taruna Desa Jambusarang Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melaksanakan lomba sepakbola antar dusun, yang dilaksanakan mulai Jumat(14/08/2020).

Kepala Desa Jambusarang, Ajis Arusi mengatakan, dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Indonesia, kegiatan olah raga yang dimotori Karang taruna, adalah kegiatan yang positif.

Meski demikian, protokol kesehatan pencegahan covid-19 tetap diterapkan.

“Dalam hal ini kami selaku pemerintah desa melaksanakan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan. Tempat cuci tangan disediakan dan penonton mejaga jarak,” ucap Ajis.

Ajis menambahkan, meski pada masa New normal seperti saat ini, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Bukan hanya meraih suatu kemenangan dalam kegiatan lomba olah raga, akan tetapi keamanan dan ketertiban umum wajib dijaga,” tukasnya.

Ketua Karang Taruna Desa Jambusarang, Marham Nangoi mengatakan, kegiatan sepakbola itu untuk mempererat silaturahmi dan kekompakan pemuda. Selain itu, untuk melihat bakat bermain sepakbola generasi muda, yang kedepanya bisa menjadi pemain hebat.

“Tujuan kegiatan ini untuk mempererat solidaritas pemuda desa jambusarang dan menggali bakat serta potensi pemuda,” jelasnya.

Dia menegaskan, pemuda adalah generasi penerus cita-cita perjuangan para pejuang kemerdekaan Indonesia. Sehingga, berbagai kegiatan positif perlu dilakukan untuk mengisi kemerdekaan.

“Begitu sangat berharga bakat yang ada di kalangan kaum pemuda karena tongkat estafet meneruskan pembangunan bangsa dan negara adalah pemuda,” tandasnya. (gaf)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top