Berita Daerah

Tatong Bara Kukuhkan Pengurus Ikasto BMR

Tatong Bara Kukuhkan Pengurus Ikasto BMR Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

 

Tatong Bara Kukuhkan Pengurus Ikasto BMR Berita Daerah Berita Kotamobagu

Walikota Tatong Bara dan Ketua IKASTO BMR Chairul Luli.

KOTAMOBAGU– Sabtu (10/2/2018) sore tadi, wadah perhimpunan pegiat seni di Boaang Mongondow Raya (BMR), Ikatan Seniman Totabuan (IKASTO) diresmikan dan dikukuhkan oleh Walikota Tatong Bara, di halaman Gedung Bobakidan Kotamobagu.

“Pemerintah Kotamobagu sangat mengapresiasi pegiat seni di daerah ini. Sebab lewat pegiat maupun pelaku seni Kotamobagu khususnya dan BMR umumnya bisa jadi maju” kata Tatong.

Lanjutnya, dengan dikukuhkan wadah para pegiat seni tersebut, diharapkan mampu membantu pemerintah dalam hal menekan angka kriminalitas di kalangan remaja hingga pemuda.

“Seni adalah bagian terpenting dalam kehidupan sosial kita. Sehingga itu, dengan adanya organisasi ini, saya berharap mampu mengembangkan potensi dari generasi kita untuk hal yang positif. Seni juga mampu mempersatukan kita, sebagai sarana silaturahmi dan saling gotong royong,” ujarnya.

Tatong berharap, IKASTO, akan mampu menepis gejolak globalisasi yang banyak generasi terjerumus dalam hal negatif.

“Saya berharap dan mendoakan IKASTO dan seluruh pegiat seni, agar mampu memberikan hal-hal positif dan bisa merangsang bakat anak-anak kita, remaja hingga generasi muda ke depan. Teruslah berkarya,” ucapnya.

Ketua IKASTO terpilih, Chairul Luli, mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tatong Bara yang turut mendukung penuh wadah organisasi seniman tersebut.

“Atas nama pengurus dan anggota, saya mengucapkan syukur moanto kepada Ibu Walikota yang mendukung organisasi ini. Insya Allah kita akan bisa membawa daerah kita menjadi lebih maju khususnya di bidang seni maupun budaya,” kata komposer dan¬†musisi senior Kotamobagu ini. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top