Manguni
Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Hukum

Tim Resmob Polres Kotamobagu Amankan Pelaku Penganiayaan Terhadap Anggota Brimob Inuai

Tim Resmob Polres Kotamobagu Amankan Pelaku Penganiayaan Terhadap Anggota Brimob Inuai Berita Hukum Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU – Minggu, (30/8/2020), Sat Reskrim Polres Kotamobagu dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Angga Maulana SIK, SH, MH bersama Tim Resmob Polres Kotamobagu dibawah pimpinan Ipda Fri Gunawan, STrK berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan terhadap Rahmat Wiranto Mokoginta (23) yang juga merupakan anggota sat Brimob Inuai.

Kedua pelaku yakni DW Alias Doni, (23) dan AP Alias Ar (24), warga Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Menurut keterangan saksi korban ketika melapor di Mapolres Kotamobagu, kejadian penganiayaan tersebut terjadi di jalan Ibantong kelurahan Tumubui, Kotamobagu Timur pada Minggu, (30/8/2020) pagi.

Saat itu lanjut korban, dirinya bersama temannya yakni Richard Nayoan hendak pulang. Ketika melintasi jalan Ibantong mobil yang dikendarai keduanya mengalami kerusakan sehingga terpaksa harus menepi untuk mengecek. Di saat bersamaan melintas dua unit kendaraan roda empat dan menegur keduanya dengan nada berteriak.

Rekan korban menyahut dengan mengatakan bahwa kendaraan mereka dalam kedaan mogok dan sudah dalam posisi di tepi jalan. Tiba-tiba 8 (delapan) orang pemuda turun dari kendaraan mereka dan melakukan penganiayaan lalu pergi meninggalkan korban.

Dengan adanya kejadian tersebut Korban bersama temannya langsung membuat Laporan ke SPKT Polres Kotamobagu untuk dilakukan proses hukum.

Atas kejadian tersebut pelaku diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun enam bulan berdasarkan pasal yang disangkakakan yakni Pasal 170 ayat (1) KUHP.

Saat ini tim Sat Reskrim bersama Resmob Kotamobagu masih terus melakukan pencarian terhadap para pelaku lainnya. sementara itu pelaku yang sudah diamankan saat ini sudah di amankan di Polres Kotamobagu untuk dilakukan pemeriksaan.

Adapun dasar penangkaan terhadap para pelaku tersebut yakni berdasarkan LP/619/VIII/2020/SULUT/Reskrim/RES-KTG, tanggal 30 Agustus 2020.

Baca Juga :  Download Kotamobagu Satu di Play Store, Lihat Langsung Pelayanan Pemkot

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK melalui Kasubag Humas Iptu Rusman M. Saleh, SE membenarkan adanya kejadiaan tersebut.

“Saat ini para pelaku telah diamankan di Polres Kotamobagu untuk proses lebih lanjut dan saya menghimbau para pelaku lainnya untuk menyerahkan diri kepada petugas Kepolisian.” pungkasnya.(bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top