Iklan Banner Pemerintah Kota Kotamobagu - Kronik Totabuan
Boltim

Boltim Belajar Sistem Smart City di Kotamobagu

Perwakilan Diskominfo Boltim bersama Kepala Diskominfo Kotamobagu dan jajarannya.

KOTAMOBAGU– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berencana mengadopsi sistem smart city yang saat ini dikembangkan oleh Pemkot Kotamobagu.

Alasan Boltim memilih Kotamobagu karena di Sulawesi Utara (Sulut),  hanya di Kotamobagu satu-satunya daerah yang memiliki data center berteknologi tinggi.

Master plan TIK kami sudah mulai berjalan. Untuk bukunya kita sudah buat juga. Karena di swakelola, kita buat sendiri sehingga kita melakukan perbandingan serta metode penerapannya di Kominfo Kotamobagu,” ujar Kasubag Program Diskominfo Boltim Endang Eraku saat bertandang ke Diskominfo Kotamobagu, Selasa (10/10/2017).

Terpisah, Kabid Kominfo Kotamobagu Yusrin Mantali mengatakan, kunjungan Kominfo Boltim, selain untuk penyusunan master plan, juga untuk perencanaan pembangunan data center.

“Kedatangan mereka untuk studi banding penyusunan master plan. Mulai dari tahapan insfrastruktur sampai pada pengaplikasian. Karena baru Kotamobagu yang lengkap, maka mereka butuh pembanding,” ujarnya. (rez)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Cepat, Akurat dan Berkualitas

KRONIK ARSIP

Copyright © 2018 Kroniktotabuan.com.

To Top