----
Olahraga

Bikin Manchester City Menangis, Ini 5 Fakta Liverpool Usai Lolos Semifinal Liga Champions

Olahraga  Salah Pep Guardiola Mohammed Salah Manchester City Tersingkir Liverpool Liga Champions
Pep Guardiola

VIVA – Liverpool melaju dengan sempurna ke babak semifinal Liga Champions. The Reds berhasil membungkam Manchester City dengan skor 2-1 pada leg kedua perempatfinal di Etihad Stadium, Rabu 11 April 2018 dini hari WIB.

ManCity sempat memberikan kejutan lewat gol cepat Gabriel Jesus di menit ketiga. Skor 1-0 untuk keunggulan The Citizens pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, ManCity tak didampingi manajer Josep Guardiola. Manajer asal Spanyol itu dikartu merah oleh wasit karena melakukan protes berlebihan soal dianulirnya gol Leroy Sane di akhir babak pertama.

Tim asuhan Juergen Klopp ini lolos dengan agregat gol yang cukup meyakinkan, yakni 5-1. Ini adalah semifinal pertama Liverpool di Liga Champions, sejak terakhir kali diraih pada 2008 silam dengan menyingkirkan Arsenal.

Berikut fakta menarik lainnya dari kemenangan Liverpool, seperti dilansir Opta:

1. Liverpool menjadi klub pertama yang menang tiga kali dalam satu musim atas tim yang dilatih Pep Guardiola.

2. Mohamed Salah sudah mencetak 8 gol di Liga Champions musim ini. Salah menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool dalam satu musim Liga Champions sepanjang sejarah klub. Dia menyamai rekor Samuel Eto’o sebagai pemain Afrika tersubur di Liga Champions.

3. Untuk kali ke-10 Liverpool lolos ke semifinal kompetisi antarklub Eropa, baik Liga Champions maupun Liga Europa. Tim Inggris dengan rekor yang lebih baik adalah Manchester United (12).

4. Liverpool menjadi tim Inggris paling subur di Liga Champions sepanjang sejarah dengan mencetak 33 gol dalam satu musim.

5. Mohamed Salah menjadi pemain Premier League tersubur musim ini dengan menghitung sejumlah kompetisi yang diikuti. Dia terlibat dalam 50 gol Liverpool musim ini, 39 gol dan 11 assist.

Sumber: viva

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top