----
Berita Terkini / News / Bolmong / PPK di Bolmong Harus Paham Cara Pelaporan dan Pencatatan Aset Daerah
Bolmong

PPK di Bolmong Harus Paham Cara Pelaporan dan Pencatatan Aset Daerah

PPK di Bolmong Harus Paham Cara Pelaporan dan Pencatatan Aset Daerah Bolmong Daerah
Pembukaan Bimtek Pelaporan dan Pencatatan aset daerah

BOLMONG– Sistem pelaporan dan pencatatan terkait aset daerah sering kali terjadi kesalahan. Hal ini dikarenakan kurangnya pemahaman dan pengetahuan setiap Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) dan bendahara pengeluaran di setiap pemerintah daerah.

Untuk meminimalisir terjadinya kesalahan tersebut, Pemkab Bolmong memfasilitasi setiap pejabat terkait untuk mendapatkan bimbingan teknis Akuntansi Berbasis Acrual.

“Alhamdulillah kemarin hingga hari ini Pemkab menggelar bimtek bagi PPK maupun bendahara pengeluaran tentang akuntansi berbasis acrual ini,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tais Gallang, Rabu (16/5/2018).

Menurut Tahlis, bimtek yang digelar akan mampu mendorong pengetahuan tentang tatacara pencatatan hingga pelaporan aset.

“PPK harus dapat membedakan mana yang sudah termasuk aset tetap dan mana yang belum terhitung sebagai aset. Sekaligus saya meminta seluruh peserta pada pelaporan rekonsiliasi harus secara rutin dilaporkan dan akuntabel,” ujarnya.

Ia berharap, agar peserta bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan tersebut  dengan baik.

“Saya berharap peserta dapat mingikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga nantinya dapat mengimplementasikan dengan baik apa-apa yang diperoleh selama kegiatan ini berlangsung,” tutupnya. (rza)

To Top