iklan kota kotamobagu

Berita Daerah

40 Atlet Renang Kotamobagu Gagal ke Porprov  

IMG 20170913 092750
IMG 20170913 092750

Toni Ponongoa

KOTAMOBAGU– Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Minahasa 9- 16 Oktober mendatang tidak akan diikuti 40 atlet renang asal Kotamobagu. Penyebabnya, cabang olahraga renang tidak akan dipertandingkan karena tuan rumah tidak memiliki fasilitas kolam renang.

Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu sudah melayangkan protes ke panitia. Renang adalah salah satu cabang olahraga yang menjadi andalan Kotamobagu untuk merebut banyak gelar.


“Ini sama saja tidak siap. Saya sudah protes. Kalau memang tidak ada fasilitas lengkap, kenapa tidak dibuat saja di Tomohon atau Manado?,” kata Kepala Dispora Kotamobagu, Toni Ponongoa, Rabu (13/9).

Sikap panitia Porprov, kata Toni, sangat mengecewakan. Selain itu para atlet renang Kotamobagu yang sudah berlatih penuh untuk ikut kegiatan ini sangat kecewa.

“Panitia mencoret cabang renang dengan alasan tidak rasional. Panitia menjanjikan akan dibuat susulan untuk cabang renang dan itu ditempat khusus, tapi ini perlu dipertanyakan. Kami menduga ada yang tidak beres dengan panitia pelaksana Porprov ini,” ungkapnya. (rez/rab)

iklan kota kotamobagu
To Top