.
Advertorial

1 Tahun Pimpin Bolmong, Yasti- Yanny Mulai Torehkan Prestasi

1 Tahun Pimpin Bolmong, Yasti- Yanny Mulai Torehkan Prestasi Advertorial
Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk, waktu dilantik sebagai bupati dan wakil bupati kabupaten bolaang mongondow
Kroniktotabuan.com

Dilantik 22 Mei 2017 silam, Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk, langsung merumuskan berbagai program aksi yang bertumpu pada pembangunan dan realisasi visi-misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong.

Program ini diiplementasikan dalam bentuk kegiatan di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Sukses di tahun pertama dengan capaian berbagai pernghargaan, pasangan Yasti- Yanny, siap melanjutkan kinerjanya di tahun ke dua.

1 Tahun Pimpin Bolmong, Yasti- Yanny Mulai Torehkan Prestasi Advertorial

Sebelum terpilih, pasangan yang populer dengan Y2 ini mengusung slogan Menuju Bolmong Hebat pada pilkada 2017. Keduanya pernah membeberkan sejumlah program unggulan. Di antaranya, peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan kesehatan, mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang merata hingga infrastruktur yang berkesinambungan. Semua itu patut diapresiasi karena hampir semua mulai direalisasikan.

“Perubahan yang ada selama kurun waktu satu tahun ini adalah bentuk dari kerja keras kami dan didukung pula oleh masyarakat. Ini sesuai dengan apa yang kami janjikan waktu kampanye,” ujar Bupati Yasti.

1 Tahun Pimpin Bolmong, Yasti- Yanny Mulai Torehkan Prestasi Advertorial

Tak hanya itu, untuk memaksimalkan pelayanan dan transparansi dalam pemerintahan, istem pemerintahan berbasis elektronik terus dikembangkan oleh Y2.

Ini dibuktikan dengan digagasnya penerapan e-Planning yang diintegrasikan dengan penerapan e-Budgeting, e-Procurement, e-Monev dan e-Database demi peningkatan dan percepatan layanan publik hingga pembangunan sarana dan prasarana di Bolmong.

1 Tahun Pimpin Bolmong, Yasti- Yanny Mulai Torehkan Prestasi Advertorial

“Terobosan ini menuju perubahan kualitas dan disiplin SDM Aparatur Sipil Negara. Dengan penerapan disiplin kerja dan mendukung pola kerja yang tersistem, target kita pencapaian pemerintahan bersih melalui seperti MoU pemberantasan korupsi kita bersama KPK,” kata Yasti.

Terobosan pasangan ini juga mampu membawa perubahan secara nyata di tahun pertama menjabat. Bahkan, dua menteri mampu didatangkan ke daerah ini. Di antaranya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT).

1 Tahun Pimpin Bolmong, Yasti- Yanny Mulai Torehkan Prestasi Advertorial

“Jika kita mampu datangkan menteri hingga pejabat penting di Pemerintah Pusat, maka apapun rencana pembangunan kita akan cepat terwujud,” tutur Yasti.

Sejumlah anggota Komisi V DPR RI juga mampu didatangkan ke Bolmong. Kedatangan mereka untuk memantau langsung lokasi pembangunan bandara Lolak.

Berbagai macam torehan prestasi mulai diukir. Baik secara regional maupun Nasional. Bolmong pun  kini menjadi sasaran pembangunan Pemerintah Pusat berkat tangan dingin Yasti dan Yanny.

1 Tahun Pimpin Bolmong, Yasti- Yanny Mulai Torehkan Prestasi Advertorial

Meski begitu, perjalanan pemerintahan Yasti dan Yanny bukan hanya mengukur terlaksananya program secara baik namun sebagai evaluasi dalam rangka memperbaiki kekurangan agar proses perbaikan di segala sektor akan mampu terlaksana menuju Bolmong Hebat dan berdaya saing.

“Refleksi ini kita jadikan sebagai bahan evaluasi diri dan kinerja. Dan ini berlaku bagi seluruh perangkat daerah demi memaksimalkan ikhtiar kita membangun daerah ini menjadi daerah yang maju dan hebat di segala sektor serta makmur masyarakatnya. Adapun kendala yang kita hadapi, itu semata-mata untuk membangkitkan semangat kita demi mencapai cita-cita bersama,” kata Yasti.

1 Tahun Pimpin Bolmong, Yasti- Yanny Mulai Torehkan Prestasi Advertorial

Satu tahun sudah berlalu. Segudang Prestasi pun telah mengukir perjalanan pemerintahan ini. Tahun tersisa, dimanfaatkan sebaik mungkin demi tercapainya visi dan misi menuju Bolmong Hebat.

“Mari kita bergandengan tangan, bersama-sama membangun daerah kita tercinta ini menjadi daerah yang makmur dan bahagia masyarakatnya. Perjuangan belum berakhir, kita masih punya banyak ksementapan untuk memperbaiki apa yang kurang. Jangan cepat puas, tetap rendah hati dan terus bekerja dengan hati yang tulus ikhlas,” pungkasnya. (adv)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top