Advertorial

58 Peserta Seleksi JPTP Presentasikan Makalah di Hadapan Pansel

58 Peserta Seleksi JPTP Presentasikan Makalah di Hadapan Pansel Advertorial
Kroniktotabuan.com

Sebanyak 58 peserta seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong mengikuti tahapan presentasi makalah di hadapan Panitia Seleksi (Pansel), Senin (18/2/2019), di Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado.

Presentasi makalah merupakan tahapan ketiga setelah kelengkapan administrasi dan pembuatan makalah di Kantor Bupati Bolmong beberapa waktu lalu.

Presentasi makalah serta wawancara merupakan tahapan wajib bagi peserta seleksi JPTP untuk mengisi 20 jabatan di bawah kepemimpinan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan  Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk.

58 Peserta Seleksi JPTP Presentasikan Makalah di Hadapan Pansel Advertorial

20 jabatan yang dibuka seleksi JPTP tersebut di antaranya, Inspektorat Daerah, Dinas Koperasi dan UKM, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Perikanan, Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Komunikasi dan Informatika, Badan Keuangan Daerah, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan serta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

58 Peserta Seleksi JPTP Presentasikan Makalah di Hadapan Pansel Advertorial

Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang yang juga Ketua Pansel, mengatakan, lelang JPTP ini terbuka bagi ASN se BMR. Tujuan dari lelang tersebut kata dia, untuk menjamin pejabat mendapatkan posisi sesuai dengan kompetensinya. Sekaligus memberikan jaminan kepada pimpinan pejabat duduk di posisi tersebut memiliki kompetensi yang sesuai.

Namun, promosi terbuka itu melalui sejumlah proses panjang. Mulai dari persyaratan administratif, seperti pangkat dan golongan, track record, membuat makalah, presentasi, wawancara, sampai dengan assessment.

58 Peserta Seleksi JPTP Presentasikan Makalah di Hadapan Pansel Advertorial

“Semua ASN memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk bisa mengisi jabatan struktural di pemerintahan. Bahkan, di dalam Undang-undang diatur proporsi pengisian jabatan terbuka ini 45 persen dari dalam pemerintahan dan 55 persen boleh dari luar pemerintahan,” ungkap Tahlis.

58 Peserta Seleksi JPTP Presentasikan Makalah di Hadapan Pansel Advertorial

Sekadar diketahui, penguji dalam presetasi proses seleksi lelang jabatan tersebut, yaitu Sekda Bolmong Tahlis Gallang SIP, MM sebagai Ketua Pansel, DR Fitri Mamonto Sag, MSi dari Akademisi juga sebagai Sekretaris Pansel. Anggota masing-masing, Kepala Kantor Perwakilan BPKP Sulut Kwinhatmaka SE M.Ak, Kepala Kantor Regional XI BKN Manado Wakiran SH MH, dan Kepala BKD Provinsi Sulut DR Femmy J Suluh MSi. (adv)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top