.
Bolsel Terima UHC Award dari Mendagri Advertorial
Wakil Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, menerima piala UHC Award dari Mendagri.
Kroniktotabuan.com

BOLSEL– Pemerintah dan masyarakat Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), berterima kasih dan bangga ketika menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Cahyo Kumolo, Rabu (23/5/18).

Penghargaan itu diterima Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru SPt, mewakili Bupati Hi Herson Mayulu SIP, di Hotel Mercure Kebayoran Jakarta Pusat.

Bolsel Terima UHC Award dari Mendagri Advertorial

Wabup Bolsel juga disambut Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara bersama dengan penerima penghargaan lainnya.

“Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah dan masyarakat bolsel karena dinilai sebagai salah satu kabupaten se Indonesia yang lebih cepat menjalankan komitmen UHC 2018,” kata Iskandar.

Bolsel Terima UHC Award dari Mendagri Advertorial

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, gubernur dan bupati/walikota yang sudah masuk UHC (4 Gubernur) 98 kabupaten dan 28 kota. Dalam kesempatan itu, Mendagri Cahyo menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada kabupaten/kota yang sudah mendukung UHC.

Diketahui, penghargaan UHC, hingga wabup dijemput secara khusus oleh Presiden Jokowi, karena Bolsel sangat cepat merespon UHC dengan mencover 95 persen masyarakat lewat Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Dalam kesempatan itu, Iskandar sendiri menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja, sehingga hasilnya di nilai oleh pemerintah pusat, bahwa Bolsel layak diberikan penghargaan.

Bolsel Terima UHC Award dari Mendagri Advertorial

“Prestasi ini tentu menjadi motivasi bersama untuk terus bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat dan terus mengabdi diri kepada daerah tercintaku Bolsel,” ujarnya.

Meski demikian, menurut Iskandar, penghargaan yang diterima harus disyukuri dan tidak melakukan euforia yang berlebihan.

“Karena masih banyak dan besar tanggungjawab yang harus diselesaikan. Terus bangun tim kerja yang kuat dan solid. Masyarakat Bolsel layak berterima kasih kepada Bupati Hi Herson Mayulu SIP. Karena telah menganggarkan dana untuk UHC 2018 untuk masyarakat,” tandas Iskandar. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top