Advertorial

Bupati Bolsel Bacakan Gelar Adat Kepada Herson Mayulu

Bupati Bolsel Bacakan Gelar Adat Kepada Herson Mayulu Advertorial
Kroniktotabuan.com

BOLSEL– Ribuan masyarakat adat suku Gorontalo yang berada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), memberikan gelar adat Temey Molamahu kepada Hi Herson Mayulu SIP, mantan Bupati Bolsel 2 periode, Sabtu (13/10/2018) kemarin.

Gelar adat tersebut memiliki makna sebagai tokoh yang memperbaiki daerah. Herson Mayulu selama menjadi Bupati Bolsel, berhasil membawa perubahan, menciptakan kerukunan serta menjadikan Bolsel lebih maju dari segi pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan.
Bupati Bolsel Bacakan Gelar Adat Kepada Herson Mayulu Advertorial
Penganugerahan gelar adat itu, dirangkaikan juga dengan penjemputan Bupati Bolsel yang baru, Iskandar Kamaru, di Kecamatan Posigadan.

Bupati Iskandar Kamaru, saat membacakan penganugerahan gelar adat Gorontalo itu mengatakan, gelar adat yang diberikan kepada Herson Mayulu adalah sebuah penghargaan serta penghormatan masyarakat Gorontalo karena Herson adalah salah satu tokoh yang membawa Bolsel kearah yang lebih baik.

Bupati Bolsel Bacakan Gelar Adat Kepada Herson Mayulu Advertorial

“Ini merupakan penghormatan dan penghargaan masyarakat Gorontalo kepada Herson Mayulu yang telah mampu membawa perubahan bahkan mampu memperbaiki daerah ini,” kata Iskandar.

Hi Herson Mayulu menyampaikan ucapan terima kasih atas gelar adat yang diterimanya. “Terima kasih atas penganugerahan gelar adat yang diberikan oleh masyarakat suku Gorontalo yang ada di Bolsel kepada saya. Tentunya, dengan gelar adat yang diberikan ini, Kabupaten Bolsel akan menjadi tanggungjawab saya,” ujar Herson.

Program Ibadah Subuh berjamaah, Opini WTP berturut-turut dari BPK RI, kemajuan pembangunan infrastruktur, perkembangan ekonomi, kerukunan antar sesama umat beragama, pembangunan rumah ibadah bersama, pembangunan Islamic Center, adalah catatan prestasi yang telah dipersembahkan Herson Mayulu untuk Kabupaten Bolsel dan masyarakatnya.

Bupati Bolsel Bacakan Gelar Adat Kepada Herson Mayulu Advertorial

Dikatakan Herson, kemajuan Bolsel menjadi tanggungjawab semua elemen masyarakat dan pemerintah. “Dukungan semua elemen dinilai penting, olehnya kekompakan masyarakat sangat dibutuhkan, diantaranya dengan menjaga wilayah agar tetap kondusif dan harmonis,” kata Herson Mayulu.

Disisi lain, Herson mengatakan, kalau berbicara soal kondisi infrastruktur, perkembangan ekonomi daerah dan lain sebagainya, maka hal itu berdasarkan visi dan misi bupati dan wakil bupati.

“Tapi dukungan semua elemen masyarakatlah yang sangat penting yang diwujudnyatakan melalui berbagai program religius, termasuk PISB yang semakin eksis sampai dengan detik ini. Saya berharap, kekompakan seluruh elemen masyarakat tetap terjaga agar wilayah Kabupaten Bolsel khusunya tetap terjaga dan senantiasa harmonis,” tandas Herson. (adv)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top