.
Advertorial

Bupati Kukuhkan dan Lantik Paskibraka Bolmong

Bupati Kukuhkan dan Lantik Paskibraka Bolmong Advertorial
Kroniktotabuan.com

Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow, mengukuhkan dan melantik 36 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka), Rabu (15/8/2018) kemarin, di aula kantor bupati.

Mereka akan melaksanakan tugas mengibarkan bendera Merah Putih pada Jumat 17 Agustus 2018 besok.

Turut hadir, pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat pelaksana. Hadir juga para pembina, official, purna paskibraka, panitia dan orang tua dari setiap anggota Paskibraka.

Bupati Kukuhkan dan Lantik Paskibraka Bolmong Advertorial
Saat menyampaikan sambutan, bupati meminta anggota Paskibraka untuk selalu menjaga kesehatan. “Jangan begadang karena kalau ada anggota Paskibraka yang sakit, maka tidak ada yang dapat menggantikan anggota Paskibraka yang sakit tersebut,” kata Yasti.

Bupati juga kembali mengingatkan bahwa, kesuksesan pelaksanaan upacara HUT Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Bolmong, tergantung dari tugas yang dilaksanakan oleh anggota Paskibraka.

Bupati Kukuhkan dan Lantik Paskibraka Bolmong Advertorial
Selain itu, persiapan yang matang harus dilakukan. Terutama untuk memperhatikan seragam yang akan dipakai pada saat pengibaran bendera merah putih. “Jangan sampai ada pakaian yang longgar dan membuat tidak nyaman, karena hal tersebut akan berpengaruh pada anggota Paskibraka dalam melaksanakan tugasnya nanti,” jelas Yasti.

Bupati juga menitipkan empat hal yang harus diperhatikan. Pertama, sebagai representasi putra dan putri terbaik daerah, Paskibraka harus menjadi generasi penerus membangun daerah dan bangsa. Kedua, tugas utama adalah menjalankan tugas sebagai Paskibraka. Jadikan pelatihan sebagai proses mencapai cita-cita luhur dan mulia karena suksesnya pengibaran bendera merah putih ada di pundak paskibraka.

Bupati Kukuhkan dan Lantik Paskibraka Bolmong Advertorial

“Ketiga, adik-adik dituntut memiliki kemampuan yang tajam serta karakter yang tangguh. Dan keempat, secara khusus saya menyampaikan terima kasih kepada orang tua adik-adik paskibraka karena telah memberikan dukungan serta kesempatan menjadi paskibraka,”

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada kadis pemuda dan olah raga, panitia, para pembina, pelatih, official dan purna paskibraka yang telah berupaya keras sehingga paskibraka bolmong siap melaksanakan tugas dengan baik,”tandas Yasti. (adv)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top