Advertorial

Bupati Serahkan Bantuan kepada Nelayan Bolsel

Bupati Serahkan Bantuan kepada Nelayan Bolsel Advertorial Berita Bolsel
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru menyerahkan bantuan berupa 25 unit perahu tuna jenis Viber, kepada 25 kelompok nelayan yang ada di Bolsel. Bantuan tersebut guna untuk meningkatkan kesejahteraan para nelayan.

Bantuan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2018 itu, diserahkan oleh Bupati di Desa Pinolosian Selatan, Kecamatan Pinolosian.
Bupati Serahkan Bantuan kepada Nelayan Bolsel Advertorial Berita Bolsel
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru mengatakan, bantuan tersebut merupakan komitmen Pemerintah untuk membantu bagi nelayan dalam meningkatkan kesejahteraan.

“Bantuan yang diserahkan 25 unit perahu tuna jenis Viber untuk 25 kelompok nelayan,” ujar Iskandar Kamis (11/10/2018).
Bupati Serahkan Bantuan kepada Nelayan Bolsel Advertorial Berita Bolsel
Menurut Iskandar, tujuannya dalam pengadaan perahu tuna ini karena perairan Bolsel kaya akan sumber daya alam perikanan. Sehingga akan berdampak dalam peningkatan kesejahteraan nelayan.

“Bukan hanya kesejahteraan nelayan saja, akan tetapi akan berdampak pada peningkatan sector PAD, serta membantu nelayan peningkatan produksi perikanan tangkap,” tutur Iskandar.
Bupati Serahkan Bantuan kepada Nelayan Bolsel Advertorial Berita Bolsel
Bupati juga mengungkapkan,  ini patut disyukuri, karena program ini telah menjadi komitmen pemerintah daerah.

“Para kelompok nelayan untuk dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik. Olehnya, dengan adanya bantuan ini dapat menjadi motivasi nelayan dalam meningkatan ekonomi masyarakat,” jelas Bupati.

Diketahui, dari 25 kelompok nelayan tersebut, tiap kelompok memiliki 10 anggota yang tersebar di 7 Kecamatan Bolsel. Selain 25 unit perahu Viber yang di serahkan, ada juga bantuan 25 unit motor tempel 15 PK, serta 25 unit kelengkapan alat pancing perikanan tangkap.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Ketua Komisi II DPRD Bolsel Dedy Abdul Hamid, pimpinan OPD, Camat,  kepala desa serta para kelompok nelayan. (advertorial)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top