.
Bupati Yasti Resmikan Dua Puskesmas Advertorial
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Demi mewujudkan pelayanan kesehatan yang cepat, terjangkau, dan berkualitas, Bupati Kabupaten Bolaang mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow meresmikan 2 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) Rawat Inap di Desa Pusian Kecamatan Dumoga dan Puskesmas Rawat Inap di Doloduo Kecamatan Dumoga Barat, Jumat (12/4/2019). 

Acara peresmian tersebut diawali dengan pengalungan bunga kepada Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow sebagai tanda selamat datang di Puskesmas yang baru akan diresmikan.

Yasti dalam sambutanya menyampaikan, semoga peresmian Puskemas Baru di Pusian dapat digunakan dengan baik. Dirinya pun memberikan apresiasi atas kegiatan yang bisa terlaksana dan patut bersyukur atas dibangunya puskesmas yang telah selesai dan siap digunakan. 

Bupati Yasti Resmikan Dua Puskesmas Advertorial

Ia juga mengungkapkan Pembangunan Puskesmas Rawat Inap Pusian dananya bersumber dari DAK tahun 2018 melalui Kemenkes RI yang teknisnya di serahkan kepada Dinkes Kabupaten Bolmong.

“Puskesmas Rawat Inap Pusian adalah yang kedelapan di Bolmong sesuai visi misi Kami Yasti-Yanny lewat pelayanan kesehatan murah, terjangkau, bermutu yang harus hadir di Bolmong,” tuturnya. 

Lanjut, pemerintah menargetkan setiap puskesmas di kecamatan harus Rawat Inap agar, semua masyarakat bisa terlayani ketika sakit dan harus dirawat inap.

Bupati Yasti Resmikan Dua Puskesmas Advertorial

“Untuk itu saya pun berharap dengan adanya Puskesmas Rawat Inap masyarakat semakin nyaman dan puas atas pelayanan lewat peningkatan indeks pelayanan kesehatan di Bolmong,” katanya. 

“Bagi seluruh petugas medis kiranya memberikan pelayanan prima tanpa memandang status, sehingga masyarakat dapat merasakan langsung pelayan kepada pasien. Petugas harus melayani pasien dengan ramah, tepat dan cepat,” imbaunya. 

Di kesempatan yang berbeda pula saat Yasti membawakan sambutan pada peresmian puskesmas rawat inap Doloduo mengungkapkan, Puskesmas Doloduo merupakan puskesmas yang menja percontohan di provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan terintegrasi tingkat madya, serta pernah mewakili Sulut dalam lomba puskesmas berpreatasi tahun 2018 lalu.

Bupati Yasti Resmikan Dua Puskesmas Advertorial

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Bolmong, lebih khusus masyarakat Dumoga Barat. Karena, puskwsmas Doloduo ini sangat peduli dan mengutamakan upaya promotif dan preventif untuk mencapai derajat masyarakat yang sangat tinggi diwilayah kerjanya,” Jelas Yasti.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong Sahara Albugis menambahkan, bahwa Puskesmas Rawat Inap yang awalnya hanya Puskemas rawat jalan. Dan terkait izin Puskemas Rawat Inap Pusian sedang sementara dirampungkan di pusat, sehingga dalam waktu dekat akan digunakan. 

“Saya pun berharap kedepannya, proses tahapan akreditasi dan minimal bisa terakreditasi Madya. Kalau untuk pelayanan, Puskemas Rawat Inap Pusian akan melayani 12 Desa,” imbuhnya. (adv)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top