Advertorial

Canangkan Kampung KB, Berikut Harapan Bupati Yasti

Canangkan Kampung KB, Berikut Harapan Bupati Yasti Advertorial
Kroniktotabuan.com

Bupati Bolaang mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, meresmikan dan mencanangkan kampung Keluarga Berencana (KB), di Desa Solimandungan II, Jumat (12/10/2018).

Bupati Yasti dalam sambutanya mengatakan, program kampung KB bertujuan untuk meningkatkan kualitas masyarakat untuk mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan berkualitas.

Menurutnya, tidak hanya kuantitas yang dikendalikan, kualitas juga harus ditingkatkan. Bupati berharap dengan Kampung KB tersebut nantinya dapat mencegah terjadinya kawin muda, termasuk untuk mensukseskan program keluarga berencana, sehingga efektif menekan laju pertumbuhan penduduk di Bolmong.

Canangkan Kampung KB, Berikut Harapan Bupati Yasti Advertorial

“Program kampung KB tersebut akan terus dicanangkan di seluruh desa yang ada di 200 desa dan 2 kelurahan yang ada di Bolmong sehingga tujuannya dapat menyebar dan merata ke seluruh wilayah,” kata Yasti.

Bupati juga meminta agar pasangan subur di semua desa dan kelurahan diidentifikasi. Itu merupakan perintah Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencan (DPPKB).

Canangkan Kampung KB, Berikut Harapan Bupati Yasti Advertorial

Bupati juga meminta data pasangan subur selalu diperbaharui dan aktif diberi pendampingan. “Harus dipetakan juga desa-desa yang tertinggal untuk diberikan program pembentukan Kampung Keluarga Berencana (KB),” katanya.

Bupati mengajak masyarakat Bolmong untuk menghindari 4T. Yaitu, terlalu muda menikah, terlalu banyak anak, terlalu dekat jaraknya, dan terlalu tua melahirkan.

“Karena tujuan kampung KB, bukan hanya mengendalikan penduduk saja tetapi juga untuk meningkatkan kualitas keluarga,” ucapnya.

Canangkan Kampung KB, Berikut Harapan Bupati Yasti Advertorial

Yasti juga berharap program Kampung KB bisa menjadi pendorong semangat bagi semua masyarakat, guna mewujudkan cita dan citra daerah, khususnya dalam melaksanakan program kependudukan keluarga berancana dan pembangunan keluarga di Bolmong.

Di akhir sambutanya, Yasti menegaskan kepada camat, harus mengawal pencanangan Kampung KB di wilayah masing-masing.
Peresmian tersebut ditandai dengan penabuhan gong dan penandatanganan prasasti dan oleh bupati. Turut hadir jajaran kepala SKPD, camat, kepala desa dan Cheris Hariette. (adv)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top