.
Advertorial

Diskominfo Bolmong Siapkan Fasilitas dan Internet Gratis untuk Pelamar CPNS

Diskominfo Bolmong Siapkan Fasilitas dan Internet Gratis untuk Pelamar CPNS Advertorial
Kroniktotabuan.com

Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 dibuka secara serentak mulai Rabu (26/9/2018) hingga 10 Oktober 2018 mendatang.

Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menyediakan fasilistas dan mengawal tahapan pendaftaran CPNS untuk pelamar asal Bolmong yang melakukan registrasi.

Kepala Diskominfo Parman Ginano mengatakan, Diskominfo menyediakan fasilitas layanan internet gratis dan ikut membantu pelamar melakukan registrasi untuk mempermudah.

“Layanan internet dari Diskominfo disiapkan dari jam 8 pagi sampai 4 sore. Sedangkan untuk malam hari ada wifi jarak 200 meter dari halaman kantor Diskominfo, upload 141,3 mb dan download 203 mb,” ujarnya.

Diskominfo Bolmong Siapkan Fasilitas dan Internet Gratis untuk Pelamar CPNS Advertorial

cpns

Sekretaris Diskominfo Bolmong Jenli Mongilong menambahkan, sampai sekarang sudah ada ratusan masyarakat Bolmong yang datang ke untuk mendaftar CPNS dan semuanta dibantu.

“Ada 11 unit komputer yang kami sediakan untuk membantu pendaftar yang datang,” katanya.

Ia menambahkan, sejak Rabu (26/9/2018) kemarin hingga Kamis (27/9/2018) hari ini, banyak pelamar CPNS yang melakukan registrasi menemui kendala.

Diskominfo Bolmong Siapkan Fasilitas dan Internet Gratis untuk Pelamar CPNS Advertorial

pendaftaran

“Memang ada kendala tapi itu gangguan dari server Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang sulit diakses oleh pelamar. Kendalanya pada pembuatan akun untuk nomor induk dan kartu keluarga. Tapi tetap kita dampingi,” ungkap Mongilong di kantornya.

Sebelumnya diketahui, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong menggelar kegiatan ujian simulasi penggunaan Computer Assisted Test (CAT) penerimaan CPNS, Sabtu (22/9/18) pekan lalu di SMK Cokroaminoto Kotamobagu.

Diskominfo Bolmong Siapkan Fasilitas dan Internet Gratis untuk Pelamar CPNS Advertorial

cpns

Dalam kesempatan itu, Kepala BKPP Bolmong, Umarudin Amba mengatakan, simulasi CAT ini dilaksanakan guna melatih peserta dari Bolmong yang akan mengikuti penerimaan CPNS nanti.

“Kegiatan simulasi CAT ini bertujuan agar peserta yang nantinya akan mengikuti tes CPNS dapat mengetahui tentang penggunaan CAT pada pelaksanaan ujian CPNS,” ucapnya.

Amba juga mengatakan, saat ini Pemkab Bolmong mendapat kuota sebanyak 250 formasi CPNS tahun 2018.

“Formasinya yang terbanyak adalah tenaga guru. Memang untuk guru sangat dibutuhkan di Kabupaten Bolmong,” ujarnya.

Dia juga menghimbau agar pelamar lebih teliti dalam menyiapkan berkas yang menjadi syarat-syarat dalam penerimaan CPNS.

Ia menjelaskan, Pertama yang harus dilakukan pelamar adalah mengecek kembali Nomor Induk Kependudukan dan Nomor Kartu Keluarga pribadi karena jika data pelamar tidak valid, maka tidak bisa ikut dalam penerimaan kali ini. (adv)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top