.
Advertorial

Gabungan Komisi DPRD Kotamobagu Terkait Pelayanan BPJS Kesehatan

Gabungan Komisi DPRD Kotamobagu Terkait Pelayanan BPJS Kesehatan Advertorial
Kroniktotabuan.com

GABUNGAN tiga komisi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu (KK), menggelar hearing atau Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kotamobagu, Dinas Kesehatan dan UPTD RSUD Kotamobagu Jumat (18/1/2018) di Gedung DPRD KK.

Sekretaris Komisi I DPRD Kotamobagu, Jusran Deby Mokolanot, mengatakan, tujuan digelarnya hearing dengan pelayanan BPJS Kesehatan, Dinas Kesehatan dan UPTD RSUD kotamobagu untuk melakukan kroscek pelayanan kepada masyarakat.

Gabungan Komisi DPRD Kotamobagu Terkait Pelayanan BPJS Kesehatan Advertorial

“Maksud Rapat Dengar Pendapat kali ini yaitu untuk memastikan bagaimana pelayanan BPJS terhadap warga Kotamobagu, juga instansi terkait yaitu Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan Dinas Sosial,” kata Jusran.
Jusran mengatakan, hasil RDP, pihaknya meminta kepada pemerintah Kota Kotambagu dan dinas terkait untuk mensingkronisasi data Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) atau Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) yang akan atau sudah terkafer di BPJS.

Gabungan Komisi DPRD Kotamobagu Terkait Pelayanan BPJS Kesehatan Advertorial

“Kedua kami meminta supaya, pelayanan BPJS lebih maksimal lagi, dengan 124.000 kurang lebih penduduk kotamobagu, hanya dilayani oleh dua tenaga karyawan tidak rasional, kita meminta internal BPJS, untuk menambah karyawannya lagi, supaya pelayananya lebih optimal dan maksimal,” tutur Jusran.

Gabungan Komisi DPRD Kotamobagu Terkait Pelayanan BPJS Kesehatan Advertorial

Jusran menyarankan, agar ada koordinasi yang kuat, setiap saat, terutama Rumah Sakit dan Pemerintah Kota Kotamobagu agar pelayanan untuk warga kotamobagu itu tidak terabaikan. “Artinya banyak warga kotamobagu yang kadang-kadang BPJSnya sudah tidak aktif lagi seperti misalnya dia punya kartu KIS tetapi ketika pergi berobat kartu KISnya tidak aktif lagi nah ini harus ada penanganan yang cepat dari semua pihak,” ucap Eby.

RDP tersebut dihadiri Sekretaris Komisi II Jusran Deby Mokolanut, didampingi oleh Fahcrian Mokodompit, Wakil ketua Komisi II Ishak Sugeha, Anugrah Begie Ch Gobel, Kadir Rumoroy, sementara perwakilan dari BPJS Kesehatan dihadiri oleh Angel L Danari, UPTD RSUD Kotamobagu dihadiri Dirut dr Wahdania Mentang dan dari Dinas Kesehatan yang oleh PLT Kepala Dinas Kesehatan Devie Ch Lala. (ADV)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top
loading...