Advertorial

HUT ke-65 Kabupaten Bolmong, Bupati: Harus Sejajar dengan Daerah Lain

HUT ke-65 Kabupaten Bolmong, Bupati: Harus Sejajar dengan Daerah Lain Advertorial
Kroniktotabuan.com

Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sabtu (23/3/2019) hari ini, genap 65 tahun. Hari Ulang Tahun (HUT) ini menjadi momentum untuk semua stakeholder terus membawa daerah ini melangkah lebih jauh lagi agar segera sejajar dengan daerah lain di Sulawesi Utara (Sulut).

Hal itu yang diungkapkan Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, di upacara peringatan HUT ke-65 Kabupaten Bolmong, di lapangan kantor bupati, pukul 08.00- 09.30 WITA.

HUT ke-65 Kabupaten Bolmong, Bupati: Harus Sejajar dengan Daerah Lain Advertorial

Berbagai keberhasilan yang telah dicapai saat ini, sekaligus terbentang sejumlah tantangan dan permasalahan, yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh pelaku pembangunan di daerah ini.

Hal itu dikatakan Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow saat menyampaikan sambutan saat upacara HUT yang digear di Halaman kantor Bupati Bolmong yang ada di Lolak.

HUT ke-65 Kabupaten Bolmong, Bupati: Harus Sejajar dengan Daerah Lain Advertorial

Upacara dihadiri Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk, jajaran Forkopimda, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, Ketua dan anghgota DPRD Bolmong, para asisten, pimpinan SKPD, camat, para kepala desa, PNS, serta sejumlah elemen masyarakat.

Yasti dalam sambutannya mengatakan, seiring dengan HUT ke- 65 ini, sebagai bagian dari bangsa yang tetap menghargai dan tidak melupakan sejarah, maka proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Bolmong dimaknai oleh tetesan keringat, kerja keras dan perjuangan secara silih berganti para pemimpin yang telah memberikan kontribusi, bagi percepatan pembangunan di daerah tercinta ini.

HUT ke-65 Kabupaten Bolmong, Bupati: Harus Sejajar dengan Daerah Lain Advertorial

Bupati menyampaikan penghormatannya dan terima kasih kepada para Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya, serta para pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bolmong sebelumnya, yang telah memberikan kontribusinya melalui kiprah dan karya nyata, dalam membangun dan memajukan Bolmong.

Bupati mengatakan, segenap komponen masyarakat di daerah ini pasti sepakat, bahwa dalam menatap masa depan Bolmong dengan sejumlah tantangan, permasalahan bahkan peluang yang akan mewarnai tugas dan tanggungjawab.

HUT ke-65 Kabupaten Bolmong, Bupati: Harus Sejajar dengan Daerah Lain Advertorial

Sinergitas dan komitmen bersama untuk membangun dan memberikan pelayanan yang terbaik sesuai bidang tugas masing-masing, demi peningkatan taraf hidup dan tingkat kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Oleh karena itu, peringatan HUT ke-65 Kabupaten Bolmong kali ini mengangkat tema “Dengan Semangat Hari Ulang Tahun ke-65 Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun 2019, Kita Tingkatkan Disiplin dan Pelayanan Untuk Mendukung Peran serta Masyarakat Dalam Pembangunan, Guna Terwujudnya Bolaang Mongondow Cerdas, Hebat dan Maju”.

HUT ke-65 Kabupaten Bolmong, Bupati: Harus Sejajar dengan Daerah Lain Advertorial

Tema tersebut kata Bupati, hendak mengajak seluruh komponen masyarakat Bolmong, untuk terus bekerja keras dalam membangun dan melayani dengan tujuan yang sama, mengangkat derajat dan eksistensi Bolmong sebagai daerah otonom yang dapat melahirkan inovasi positif, dengan tujuan mensejahterakan seluruh komponen masyarakat.

“Momentum HUT ini, mari kita jadikan sebagai wahana untuk melakukan serangkaian evaluasi, atas apa yang telah kita laksanakan dalam berkontribusi, memberikan warna dan makna bagi perjalanan sejarah Kabupaten Bolaang Mongondow,” ungkapnya.

HUT ke-65 Kabupaten Bolmong, Bupati: Harus Sejajar dengan Daerah Lain Advertorial

Bupati menambahkan, HUT ini kita semua dituntut untuk mengasah kepekaan dan kejelian, serta kemampuan membaca berbagai persoalan strategis, yang tengah dialami oleh daerah kita saat ini dan di masa depan, untuk kemudian kita jadikan agenda penting, dalam mewujudkan masa depan Bolmong yang lebih baik lagi.

Selain itu lanjutnya, peringatan HUT ke-65 kali ini juga, kita jadikan sebagai wahana untuk meneguhkan komitmen, bersatu padu memberikan karya dan prestasi terbaik bagi kabupaten bolaang mongondow sesuai dengan kapasitas, kapabilitas dan kompetensi kita masing-masing.

HUT ke-65 Kabupaten Bolmong, Bupati: Harus Sejajar dengan Daerah Lain Advertorial

Bupati mengatakan, ada beberapa tantangan terkait dengan pertumbuhan ekonomi, penanggulangan kemiskinan dan penciptaan lapangan pekerjaan di Bolmong.

Dimana tantangan terkait dengan tata kelola pemerintahan, tantangan terkait peningkatan sinergitas antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat maupun provinsi, pemerintah daerah dengan pemerintah desa dan kelurahan, serta dengan pelaku usaha dan masyarakat luas.

Dalam menghadapi tantangan tersebut, tentu kita tidak menutup mata terhadap dinamika pembangunan yang telah kita lalui selama ini yang masih sarat dengan berbagai tantangan, meskipun permasalahan daerah di berbagai sektor pembangunan telah kita selesaikan sedikit demi sedikit, sehingga kita dapat melihat bahwa perubahan itu ada, dan menghasilkan pertumbuhan positif bagi pembangunan di daerah tercinta ini.

HUT ke-65 Kabupaten Bolmong, Bupati: Harus Sejajar dengan Daerah Lain Advertorial

“Semua keberhasilan yang telah kita raih merupakan hasil kerja keras dari semua komponen masyarakat yang ada di kabupaten bolaang mongondow, yang di dalamnya termasuk jajaran birokrasi baik yang ada di tingkat kabupaten, tingkat kecamatan hingga ke tingkat desa dan kelurahan, karena tanpa birokrasi yang kompeten, loyal dan profesional, maka prestasi pemerintahan tidak akan mungkin terukir indah, dalam sejarah perjalanan Kabupaten Bolaang Mongondow,” tutur Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa tidak lama lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif. Bupati mengajak kepada kita semua lebih khusus masyarakat Bolmong, untuk mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini dengan menciptakan suasana yang aman dan kondusif, dan tetap gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya serta jangan Golput.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah peserta lomba serta bantuan bagi para kelompok usaha.

Setelah upacara peringatan, Bupati Yasti dan seluruh jajaran mengikuti sidang paripurna istimewa dalam rangka HUT ke-65 Kabupaten Bolmong. Sidang dipimpin Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling.

Turut hadir mewakili Gubernur, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sulut dr Bahagia Mokoagow. Walikota Kotamobagu Tatong Bara juga hadir, Forkopimda Sulut dan Bolmong juga hadir.

Sehari sebelumnya dalam rangka menyambut HUT ke-65 Kabupaten Bolmong ini, digelar juga dzikir dan doa bersama di rumah dinas bupati. Semua jajaran SKPD hadir di kegiatan tersebut. (adv)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top