.
Advertorial

Musrenbang di Empat Kecamatan Dipimpin Langsung Sekda Bolmong

Musrenbang di Empat Kecamatan Dipimpin Langsung Sekda Bolmong Advertorial
Musrenbang Kecamatan Passi Barat.
Kroniktotabuan.com

Musyawarah Perencanaan Pembanguan (Musrenbang) di empat kecamatan yang ada di wilayah Bolaang Mongondow dibuka dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Tahlis Gallang.

Mulai dari Musrenbang Kecamatan Passi Barat pada 6 Februari 2019, kemudian Musrenbang Kecamatan Bolaang Timur pada 7 Februari 2019, dilanjutkan pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Dumoga Timur keesokan harinya pada 8 Februari 2019, serta Musrenbang Kecamatan Dumoga Utara pada 11 Februari 2019 lalu.

Musrenbang di Empat Kecamatan Dipimpin Langsung Sekda Bolmong Advertorial

Musrenbang Kecamatan Bolaang Timur.

Diketahui pelaksanaan Musrenbang merupakan awal dari proses penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2020 telah di jadwalkan oleh Pemkab Bolmong pada 15 Kecamatan yang ada di daerah itu.

Sekda Tahlis Gallang setiap kali membuka Musrenbang tingkat kecamatan, senantiasa mengatakan kalau pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan upaya pemerintah untuk menyerap aspirasi masyarakat mulai dari tingka bawa, yakni di tingkat desa, ke kecamatan, hingga ke tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan sampai tingkat Nasional.

Musrenbang di Empat Kecamatan Dipimpin Langsung Sekda Bolmong Advertorial

Musrenbang Kecamatan Dumoga Timur.

“Nantinya seluruh usulan yang disampaikan pada pelaksanaan Musrenbang di tiap tingkatan akan dibahas, dan kemudian dilihat skala prioritasnya untuk kemudian dimasukkan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020,” ucap Tahlis.

Tahlis pun dalam setiap kesempatan selalu menegaskan kalau kehadiran dirinya bersama dengan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di dalam pelaksanaan Musrenbang tersebut, tidaklah untuk melakukan iteervensi terhadap usulan masyarakat. “Kami hadir disini sebagai kapasitas undangan, yang tentunya jika dimintakan pendapat akan memberikan masukan, untuk kelangsungan proses pembangunan di daerah kita ini,” tambahnya.

Musrenbang di Empat Kecamatan Dipimpin Langsung Sekda Bolmong Advertorial

Musrenbang Kecamatan Dumoga Utara

Diketahui, pada pelaksanan kegiatan Musrenbang tersebut, selain dihadiri oleh unsur Pemkab Bolmong, turut hadir juga sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, Sangadi, Camat serta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di tiap desa, maupun Kantor Kecamatan tempat dilaksanakannya Musrenbang tingkat kecamatan tersebut. (adv)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top
loading...