Nayodo Hadiri Rakorev RKPD 2018 Advertorial
Kroniktotabuan.com

Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) hasil pelaksanaan RKPD Tahun 2018 Kabupaten/Kota se- Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) digelar  di Grand Kawanua Convention Center Manado, Kamis (21/2/2019).

Rakorev RKPD 2018 tersebut dipimpin langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Rakorev RKPD merupakan amant Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Raperda tentang RPJPD dan RPJMD, serta Tata Cara Perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD.

Nayodo Hadiri Rakorev RKPD 2018 Advertorial

Gubernur, Olly Dondokambey, menyampaikan 10 program prioritas pembangunan Sulut dalam RKPD tahun 2018.

“Yakni Program kedaulatan pangan yang terdiri dari pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan, Pembangunan Pendidikan, Pendanaan bagi penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, Pembangunan kesehatan, Revolusi mental dan reformasi birokrasi, Infrastruktur dan pengembangan wilayah, Ketentraman dan ketertiban Masyarakat, Peningkatan daya saing, Pembangunan Pariwisata, dan Pengelolaan bencana dan mitigasi iklim,” jelasnya.

Nayodo Hadiri Rakorev RKPD 2018 Advertorial

Dalam Rakorev semua kepala daerah membawakan materi terkait hasil pelaksanaan RKPD tahun 2018.

Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, membawakan materi RKPD Kota Kotamobagu tahun 2018 yang merupakan tahapan pelaksanaan RPJM Kotamobagu tahun 2013- 2018 dengan tema pembangunan yaitu inovasi dan kreativitas.

Nayodo Hadiri Rakorev RKPD 2018 Advertorial

“Ada delapan prioritas pembangunan yaitu Pembangunan infratruktur, Peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, Peningkatan kualitas ketahanan pangan, Penanggulan kemiskinan, Pelestarian lingkungan, Keadilan dan kesetaraan gender, Reformasi birokrasi dan tata kelola, Peningkatan kerjasama regional, nasional dan internasional,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen, Forkompinda Provinsi Sulut, dan Seluruh Kepala Daerah se-Sulut. (adv)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top