Pansus Pacu Pembahasan Ranperda RPJPD Advertorial
Kroniktotabuan.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu melaui Panitia Khusus (Pansus) mulai membahas dokumen perubahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2005- 2025, Kamis (4/10/2018).

Pembahasan digelar di ruang Badan Musyawarah (Banmus) DPRD dipimpin Ketua Pansus, Anugerah Begie Ch Gobel. Hadir perwakilan Pemkot Kotamobagu yakni Sekda Adnan Massinae, Asisten II Gunawan Damopolii, Kepala Bappelitbangda Sofyan Mokoginta, Plt Kabag Hukum Rendra Dilapanga, dan jajaran.

Pansus Pacu Pembahasan Ranperda RPJPD Advertorial

Ketua Pansus RPJPD, Anugerah Begie Ch Gobel menjelaskan, RPJPD adalah dokumen perencanaan pembangunan makro yang berisi visi, misi dan arah pembangunan suatu daerah dalam jangka waktu 20 tahun.

Pansus Pacu Pembahasan Ranperda RPJPD Advertorial

“Dokumen RPJPD merupakan kesepakatan/komitmen kebijakan yang mengikat namun fleksibel dalam tahapan pelaksanaannya. RPJPD menjadi tahap dasar bagi siapapun termasuk para calon pemimpin dalam membuat visi dan misi guna membangun suatu daerah. Karena itu dasar hukumnya harus kita buat,” katanya.

Pansus Pacu Pembahasan Ranperda RPJPD Advertorial

Begie menambahkan, Ranperda RPJPD ditargetkan segera tuntas dibahas oleh Pansus bersama dengan eksekutif.

“Kalau sudah tuntas segera kita bawa ke Banmus untuk diagendakan paripurna penetapan Ranperda menjadi Perda RPJPD,” pungkasnya. (adv)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top