Dpc Pdip Kotamobagu
Advertorial

Penjabat Sementara Bupati Bolsel Disambut Dengan 4 Adat Daerah

Penjabat Sementara Bupati Bolsel Disambut Dengan 4 Adat Daerah Advertorial Berita Bolsel
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Setelah dilantik oleh Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Sulut Sabtu pekan lalu, Pjs Bupati Bolsel, Praseno Hadi mulai melaksanakan tugas pemerintahan kemasyarakatan diujung Selatan Tanah Totabuan, Senin (28/9/2020).

Sebelum memulai tugas dan tanggungjawabnya sebagai Bupati selama kurang lebih 71 hari selama masa cuti kampanye petahana Hi Iskandar Kamaru bersama Dedi Abdul Hamid, Praseno Hadi bersama istri dijemput dengan 4 adat yakni adat Bolango, Mongondow, Gorontalo, dan Sangihe, di Kantor DPRD, Di Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki.

Penjabat Sementara Bupati Bolsel Disambut Dengan 4 Adat Daerah Advertorial Berita Bolsel

“Pertama kali ada di Bolsel, merasa terkesan dengan kekeluargaannya sangat bagus, kekompakannya, budayanya, adat istiadatnya yang masih begitu kental ditengah masyarakat. Saya sangat terharu, bangga, terkesan dengan penjemputan yang telah dilakukan hari ini (Kemarin, red). Apresiasi yang tinggi juga saya berikan kepada jajaran pemda dan masyarakat Bolsel yang telah menerima saya di Bolsel. Mulai detik ini,¬†sampai kurang lebih dua bulan kedepan, saya adalah orang Bolsel. Jiwa raga saya, akan saya kerahkan untuk membangun Bolsel walaupun waktunya singkat. Sebisa mungkin sumbangan tenaga dan pikiran saya selama menjabat bisa bermanfaat untuk daerah dan masyarakat, ” ujar Praseno.

Penjabat Sementara Bupati Bolsel Disambut Dengan 4 Adat Daerah Advertorial Berita Bolsel

Dikesempatan itu, alumni Sekolah Tinggi Akuntasi Negara (STAN) ini juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Walaupun Bolsel sampai dengan saat ini masih dalam status zona hijau, namun upaya pencegahan penyebaran virus ini harus tetap kita perhatikan bersama, dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan, dan sebisa mungkin menghindari kerumunan, ” imbau Praseno Hadi.

Selain itu, birokrat yang dikenal mahir dalam sistem pengelolaan keuangan ini juga mengimbau seluruh masyarakat Bolsel untuk turut serta menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), selama tahapan pilkada berlangsung.

Baca Juga :  Rapat Koordinasi PISEW, Anggota Komisi V DPR RI Sebut Lembaga Desa Pilar Pembangunan

Penjabat Sementara Bupati Bolsel Disambut Dengan 4 Adat Daerah Advertorial Berita Bolsel

“Pilkada setiap lima tahun dilakukan, dan sejauh ini saya melihat kerja sama yang harmonis antara pemerintah daerah, TNI/Polri, KPU, Bawaslu, dan masyarakat sangat baik. Tentu kita berharap pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini bisa berjalan aman, lancar dan tetap kondusif dengan tetap memperhatikan prokes Covid-19. Oleh sebab itu, sinergitas antara masyarakat, pemerintah, penyelenggara pilkada, dan penegak hukum, harus tetap dijaga guna sukses dan lancarnya pilkada tahun ini, ” ucap Praseno.

Penjabat Sementara Bupati Bolsel Disambut Dengan 4 Adat Daerah Advertorial Berita Bolsel

Sementara Sekretaris daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pjs Bupati Bolsel, Praseno Hadi.

“Atas nama jajaran pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Bolsel, kami ucapkan selamat datang Pjs Bupati Bolsel Bapak Praseno Hadi bersama istri. Selamat bertugas, ” ucap Sekda.

Turut hadir dalam acara penjemputan, Anggota Komisi V DPR RI Hi Herson Mayulu, calon anggota bupati dan wakil bupati Hi Iskandar Kamaru-Dedi Abdul Hamid, Pimpinan dan anggota DPRD, Sekda, para asisten, staf ahli, Pimpinan SKPD, Camat, dan sangadi. (advertorial)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top