.
Advertorial

Wabup Dampingi Gubernur Buka MTQ ke- XXVII Tingkat Provinsi

Wabup Dampingi Gubernur Buka MTQ ke- XXVII Tingkat Provinsi Advertorial
Kroniktotabuan.com

Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey  didampingi Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XXVII tingkat provinsi di Kabupaten Bolsel, Rabu (2/5/2018) malam.

Dalam sambutannya, gubernur memberikan apresiasi kepada semua pihak atas dukungannya hingga MTQ Ke-XXVII tahun 2018 di Bolsel terlaksana.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan apresiasi kepada jajaran Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sulut, Masyarakat Sulut dan semua pihak yang telah mendukung hingga terselenggaranya kegiatan MTQ ke-XXVII tahun 2018 di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, semoga para peserta dapat mengikuti kegiatan ini sesuai tata tertib,” ujar Olly dalam sambutannya.

Wabup Dampingi Gubernur Buka MTQ ke- XXVII Tingkat Provinsi Advertorial

Gubernur berharap ke depan Provinsi Sulawesi Utara dapat menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Nasional.

Pelaksanaan MTQ tingkat provinsi akan digelar di Bolsel 2- 8 Mei. Diharapkan ini akan menjadi tolak ukur agar Sulut dapat menjadi tuan rumah MTQ tingkat nasional nanti. Gubernur berharap MTQ menjadi barometer hasil pembelajaran Al-Qur’an. Dia juga berharap umat Islam dapat lebih memahami dan mengamalkan nilai nilai Al-Qur’an.

“MTQ sebagai media silaturahmi untuk memperkokoh persaudaraan ukhuwah. Selain itu, pelaksanaan MTQ dapat dijadikan sarana peningkatan kualitas sumber daya manusia yang bernafaskan Islam dan dapat memupuk rasa kebersamaan di tengah-tengah kebhinekaan. MTQ ke-XXVII bukanlah komposisi untuk saling menjatuhkan, namun lebih ke wadah untuk meningkatkan kualitas diri,” jelas Olly.

Wabup Dampingi Gubernur Buka MTQ ke- XXVII Tingkat Provinsi Advertorial

Sementara itu Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada peserta MTQ ke XXVII tahun 2018.

“Selamat datang kepada peserta MTQ. Diharapkan MTQ tidak lagi dipersepsikan sebatas ajang mencari juara, akan tetapi juga sebagai ajang silaturahmi menumbuhkan sikap dan mental yang Islami,” katanya.

Wabup Dampingi Gubernur Buka MTQ ke- XXVII Tingkat Provinsi Advertorial

Pembukaan MTQ yang dipusatkan di Lapangan Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki dihadiri juga Ketua Tim Penggerak PKK Sulut Ir Maya Rita Tamuntuan Dondokambey, Sekprov Sulut Edwin Silangen SE MA, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sulut, Anggota DPRD Sulut yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Bolsel Ny Hj Muslimah Mayulu Mongilong, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulut Hi Abdul Rasyid, Bupati/Walikota se- Sulut, Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Ketua Majelis Ulama Indonesia Sulut, Wakil Ketua LPTQ Sulut KH Rizali M Noor, Ketua dan Anggota DPRD Bolsel, Ketua Sinode GMIBM Pdt Christine Raintama Pangulimang M.Th, Para Undangan, Tokoh Lintas Agama, serta Kafilah dari 15 Kabupaten/Kota se-Sulut yang ikut ambil bagian pada MTQ tahun ini. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top