.
Yasti Hadiri Wisuda 2221 Santri se-Bolmong Advertorial
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) bersinergi dengan Kementrian Agama (Kemenag) menggelar wisuda santri TPA-TPQ ke-21 di halaman kantor Bupati, Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Jumat (4/4/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh 2.221 santri ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow

Yasti dalam sambutanya menyampaikan,  mengapresiasi pelaksanaan wisuda santri tersebut sekaligus menyampaikan ucapan selamat kepada Orang tua, guru pengajar, dan pembimbing serta kepada seluruh santri yang telah diwisudah, dengan harapan semoga akan terwujud generasi yang sholeh dan sholeha, berbakti kepada orang tua, masyarakat, daerah, bangsa dan negara.

Yasti Hadiri Wisuda 2221 Santri se-Bolmong Advertorial

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sulut serta jajaran Kantor Kemenag Bolmong atas dukungan penuh pada kegiatan positif ini,” kata Yasti.

Yasti menjelaskan, pendidikan agama sangat diperhatikan di Islam, pemahaman Alquran harus diajarkan sejak dini. Karena itu merupakan investasi di masa depan, sehingga perlu dibekali dengan berbagai pengetahuan yang dilandasi dengan moral, etika, serta ajaran agama.

Yasti Hadiri Wisuda 2221 Santri se-Bolmong Advertorial

“Keberadaan taman pendidikan Alquran di Bolmong, menunjukan adanya dukungan dari masyarakat serta adanya kepedulian ummat, dalam upaya mewariskan dan menanam nilai keimanan dan ketakwaan bagi generasi penerus bangsa,” jelasnya.

Dikesempatan itu, Bupati Yasti berpesan kepada ribuan santri yang hadir agar terus belajat dan mencintai Alquran meskipun sudah khatam, karena menurutnya Qur’an penting dalam meraih kesuksesan, serta barokah dalam hidup.

“Jika sebelumnya hanya belajar membaca, maka tingkatkanlah lagi dengan mempelajari makna dan tafsir, karena Alquran merupakan mukjizat yang menjadi petunjuk bagi umat,” harap Yasti.

Ia juga menyampaikan bahwa, pembangunan dalam bidang agama, tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah melainkan semua kalangan masyarakat.

“Untuk itu saya mengharapkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat terhadap berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh TPA-TPQ di Bolmong,” imbuhnya.

Yasti Hadiri Wisuda 2221 Santri se-Bolmong Advertorial

Di akhir sambutanya, ia mengajak kepada seluruh orang tua santri agar mendukung serta memberikan motivasi kepada setiap anak agar memperdalam baca tulis Alquran sebagai pedoman hidup umat Islam.

“Sebab perjalanan para santri masih panjang dalam meraih cita-cita, dan semoga pelaksanaan wisuda santri ini bisa m3ndorong kita semua termasuk para santri, untuk lebih evektif lagi dalam mempelajari dan mendalami Alqur-an,” katanya mengakhiri.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, Kakanwil Kemenag Sulut, DR. H. Abdul Rasyid M. Ag, Kapala Kantor Kemenag Bolmong Tavip Pakaya, paea guru pengajar TPA-TPQ se- Bolmong. (adv)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top