Berita Bolmong

1 Warga Bolmong Peserta Ijtima Tablig Gowa Diisolasi di RSDB

1 Warga Bolmong Peserta Ijtima Tablig Gowa Diisolasi di RSDB Berita Bolmong
Petugas medis yang bertugas di ruang isolasi RS Datoe Binangkang. (dok)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– 34 warga Bolaang Mongondow (Bolmong) yang baru kembali mengikuti ijtima tablig di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), sudah melakukan rapid test.

Dari jumlah sebanyak itu, 1 orang hasilnya reaktif sehingga hasil ditindaklanjuti dengan pengambilan sampel dan dikirim ke laboratorium di Jakarta untuk swab test.

Sambil menunggu hasil swab test keluar, 1 warga tersebut kini menjalani isiolasi di Rumah Sakit Datoe Binangkang (RSDB).

Baca Juga: 11 Peserta Ijtima Tablig di Gowa Asal Bolmong Dilakukan Rapid Test, 1 Reaktif

“Satu orang yang menunjukan hasil reaktif terhadap rapid test tengah diisolasi sembari menunggu hasil swab test.  Jika hasil swab positif maka isolasi dilanjutkan. Namun jika negatif maka pasien dipulangkan,” ungkap Direktur RSDB dr. Debby Kulo, kamis (16/4/2020).

Ia menambahkan, selain warga yang baru kembali dari ijtima tablig   di Gowa,  terdapat juga warga lainnya yang baru saja datang dari daerah transmisi Covid-19.

“Mereka datang dari daerah terjangkit, sudah diperiksa dan tinggal menunggu hasilnya. Sudah dianjurkan agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah,” ujarnya.

Debby pun menjelaskan agar masyarakat jangan panik dan tetap waspada akan virus Covid-19.

“Karena yang menunjukan reaktif pada rapid test belum tentu positif terjangkit virus Korona. Hasil akuratnya adalah swab test,” tandasnya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top