Berita Bolmong

104 Unit Kendaraan Dinas Bolmong Segera Dilelang

104 Unit Kendaraan Dinas Bolmong Segera Dilelang Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com

 

104 Unit Kendaraan Dinas Bolmong Segera Dilelang Berita Bolmong Berita Daerah

Ilustrasi.

BOLMONG- Lelang aset milik Pemkab Bolmong yang tertunda pada 2017 lalu segera digelar. Jika bukan akhir Januari, maka awal Februari mendatang jadwal pelaksanaannya.

Aset yang akan dilelang adalah kendaraan roda empat dan dua, inventaris kantor dan bongkahan bangunan yang masih memiliki nilai.

Kepala Seksi Pendayagunaan dan Pemindatanganan, Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong, Michael Yunus, menjelaskan bahwa sesuai keinginan bupati, lelang aset tersebut harus dilakukan sebelum audit penggunaan anggaran 2017 dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Tinggal menunggu SK bupati yang mencantumkan limit dari setiap aset. Kalau sudah ada SK langsung digelar lelang. Soal nilai aset, sudah ada dari KPKNL Manado,” ujar Yunus, Rabu (24/1/2018), di Lolak.

Ada 104 unit aset yang akan dilelang. Nilainya mencapai Rp1,6 miliar.

“Roda empat 46 unit, roda dua 58 unit, inventaris kantor berupa laptop, komputer dan printer, serta bongkhan bangunan,” katanya.

Kepala Bidang Pengelolaan Barang Daerah, Fanny Irawan Popitod menambahkan, SK dari KPKNL sudah terbit. Tapi sesuai aturan, harus ditetapkan kembali dengan SK Bupati sebelum dilakukan lelang.

“Soal mekanisme lelang, setelah semua dokumen lengkap dan KPKNL menetapkan jadwal, kemudian dibuka pendaftaran peserta lelang. Lelang umum dan siapa saja bisa mendaftar secara online,” katanya. (zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top