Berita Bolmong

1184 ASN Bolmong Tak Ikut Apel Kerja Perdana

1184 ASN Bolmong Tak Ikut Apel Kerja Perdana Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
1184 ASN Bolmong Tak Ikut Apel Kerja Perdana Berita Bolmong Berita Daerah

Tampak ASN Bolmong tak ikut apel perdana

BOLMONG – Pelaksanaan apel kerja perdana setelah libur dan cuti dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah Senin (03/07), tak diikuti 1184 ASN (Aparatur Sipil Negara) di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Kantor BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan), yang mengukuti apel kerja sebanyak 3193, sedangkan jumlah ASN Bolmong 4377. “Yang hadir apel itu berdasarkan absen yang masuk dan telah dihitung,” kata Hamri Binol, Kepala BKPP Bolmong.

Seperti diketahui, Pemkab Bolmong mulai seriusi penegakan disiplin ASN (Aparatur Sipil  Negara) sebagai tindaklanjut PP (Peraturan Pemerintah) RI (Republik Indonesia) nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Ketua HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Bolaang Mongondow Raya, Sutrisno Tola menilai, langkah penegakan disiplin yang kini dilaksanakan di Bolmong, sangat tepat. “Harus ada pemberlakuan sangsi tegas bagi ASN yang melakukan pelanggaran disiplin berat,” kata Sutrisno.

Menurutnya, ASN Bolmong saat ini harus bersyukur karena dipimpin Bupati Dra Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM dan ditambah lagi dengan ada kehadiran Sekda (Sekertaris Daerah) seperti Tahlis Galang yang dikenal konsisten serta mampu memberikan perubahan bagi sikap ASN. “Pemerintahan di Bolmong saat ini dikendalikan orang-orang hebat. Sehingga, kemajuan daerah dan peningkatan disiplin serta SDM masyarakat, akan mampu membawa Bolmong menjadi daerah yang sangat diperhitungkan,” tandasnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top