Berita Bolmong

14 Desa Kecamatan Lolayan Wajib Dapat CSR dari PT JRBM

14 Desa Kecamatan Lolayan Wajib Dapat CSR dari PT JRBM Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
14 Desa Kecamatan Lolayan Wajib Dapat CSR dari PT JRBM Berita Bolmong Berita Daerah

Abdul Bahri Kobandaha

BOLMONG – Tokoh Pemuda Kecamatan Lolayan, Abdul Bahri Ali Kobandaha, meminta Pemkab Bolmong dan Pansus PT JRBM Blok Bakan yang dibentuk DPRD merekomendasikan 14 desa di Kecamatan Lolayan sebagai penerima CSR (Corporate Social Responsibility).

Hal ini diungkapkan Abdul saat dialog yang dilaksananan di Kantor Kecamatan Lolayan, dihadiri sangadi 14 desa, Asisten I Chris T Kamasaan, Kadis Naker Derek Panambunan, Kabag Tapem Revany Paputungan, Camat Lolayan Hasran Tongkukut dan Pansus DPRD Hi Mas’ud Lauma, Hi Abdul Kadir Mangkat, Ahadin Mamonto, Tamrin Mokoginta dan Kamran Muchtar.

“CSR PT JRBM harus dibagi di 14 desa yang ada di kecamatan lolayan. Jangan hanya wilayah hulu yang mendapatkan, wilayah hilir juga wajib mendapat CSR,” kata Ali sapaan akrab Abdul.

Selain itu, menyangkut tenaga kerja, Ali meminta agar Dinas Tenaga Kerja Bolmong, memprioritaskan masyarakat lingkar tambang. “Harus diprioritaskan masyarakat yang ada di lingkar tambang karena mereka adalah masyarakat terdampak,” tegasnya.

Ali juga meminta pemkab dan pansus JRBM dapat mengawasi pelaksanaan kegiatan tambang yang berdampak pada lingkungan. “Faktor lingkungan tidak bisa diabaikan, apalagi wilayah hulu ongkag rentan terhadap bencana banjir dan longsor.. Pemkab dan DPRD wajib lakukan pengawasan kondisi lingkungan,” terangnya.

Seperti diketahui, berdasarkan pasal 68 UU 32/2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, setiap orang yang melakukan usaha dan/atau kegiatan berkewajiban memberikan informasi yang terkait dengan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup secara benar, akurat, terbuka, dan tepat waktu, menjaga keberlanjutan fungsi lingkungan hidup; dan menaati ketentuan tentang baku mutu lingkungan hidup dan/atau kriteria baku kerusakan lingkungan hidup. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top