.
Berita Bolmong

15 Desa Dinobatkan Menjadi Kampung KB

15 Desa Dinobatkan Menjadi Kampung KB Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– 15 Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dinobatkan menjadi kampung Keluarga Berencana (KB).

Menurut Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bolmong, Ketut Kolak, kampung KB merupakan salah satu kiat baru pemerintah dalam mengatasi masalah kependudukan. Terutama di wilayah yang sebelumnya tidak pernah dijangkau oleh pandangan pemerintah.

“Kampung KB ini yang nanti depannya akan menjadi ikon program Kependudukan KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Bolmong.” ungkapnya Kamis (6/9/2018).

Ia menjelaskan, dengan adanya kampung KB ini, bisa dengan mudah meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor lain dalam mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

“Penerapan fungsi keluarga ini membantu keluarga lebih bahagia dan sejahtera, terbebas dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.” Ucapnya.

Ketut juga menambahkan, keberhasilan program KKBPK dapat dilihat dari beberapa aspek, terutama aspek pengendalian kuantitas dan peningkatan kualitas penduduk, yang diukur dengan peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarganya.

“Penerapan program ini sebagai wujud dari pelaksanaan agenda prioritas dari Pak Jokowi, Salah satunya nawacita ke tiga yaitu, membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.” jelasnya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top