>
.
Berita Bolmong

17.027 RTS di Bolmong Terima Rastra Triwulan III

17.027 RTS di Bolmong Terima Rastra Triwulan III Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
17.027 RTS di Bolmong Terima Rastra Triwulan III Berita Bolmong Berita Daerah

Ilustrasi

BOLMONG– Sebanyak 17.027 rumah tangga sasaran di Bolmong telah menerima penyaluran bantuan beras sejahtera (Rastra) triwulan.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Fadli Mokodongan, mengatakan, per kilogram rastra hanya Rp1.600.

“Alokasi beras yang telah disalurkan untuk triwulan lll ini sebanyak 76.621.500 kilogram. Setiap keluarga penerima hanya boleh mendapat 15 kilogram per bulan,” kata Fadli, Rabu (20/9).

Pemkab Bolmong terus memberi peringatan pada para sangadi dan aparat desa untuk menyalurkan dengan benar jatah rastra tersebut. Kerena menurut dia, jika masih ada laporan masyarakat, pemkab tak segan-segan memberi sanksi.

“Ya, kami harap sangadi dapat berperan aktif dalam penyaluran kepada masyarakat. Wajib melaporkan kepada pemkab jika ada kendala di tiap desa,” ujar Fadli.

Dia menambahkan, kualitas beras yang disalurkan kepada penerima cukup baik. “Ini wajib diperhatikan agar tidak lagi ada kasus seperti sebelumnya yang pernah terjadi. Namun sampai saat ini penyaluran tidak ada kendala, semua telah tersalur dengan baik dan kualitas beranya juga baik. Dan telah disalurkan di 15 Kecaman yang ada di Bolmong,” katanya. (ahr/ttm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top