2.000 Investor Siap Masuk Bolmong Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG- Kawasan Industri Mongondow (Kimong) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dipastikan running tahun 2020 ini.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati l Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, Rabu (8/7/2020).

“Saya sudah bertemu dengan Menteri Bappenas untuk membahas pengembangan Kimong ini. Saya juga bertemu Kepala BKPM guna meminta izin agar Kimong jalan tahun ini. Selain itu, Alhamdulillah Gubernur Sulut Olly Dondokambey, juga menyetujui Kimong dimulai tahun ini. Pak Olly siap bersinergi dengan Pemkab Bolmong untuk mempercepat Kimong meski di saat ini wabah Covid-19 masih melanda,” katanya menjelaskan.

Yasti membeber, nilai investasi Kimong tak main-main dan bernilai besar yakni Rp160 triliun.

“2.000 investor siap membangun pabrik dari hulu hingga hilir. Semua tanah pertanian akan kita manfaatkan, serta para perani akan diberikan kemudahan dan fasilitas – fasilitas supaya bisa bercocok tanam,” ujarnya.

Tak hanya itu, Kimong ini menurutnya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, karena bakal menyerap sedikitnya 33 ribu tenaga kerja.

“Itu juga diprioritaskan khusus untuk anak-anak Mongondow,” terangnya.

Jelas Yasti, ia juga meminta kepada pihak investor agar turut mendukung dan memajukan pariwisata di seluruh daerah yang tersebar di BMR. Boltim, Bolsel dan Bolmut. Sementara untuk Kota Kotamobagu Yasti menginginkan agar ditunjang Sumber Daya Manusianya (SDM) dengan menghadirkan sekolah-sekolah yang berkualitas serta memajukan bidang kesehatan. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top