Berita Bolmong

2 Hal Penting Ditekankan Kepala Kemenag Bolmong Pada Penyelenggara Hindu

2 Hal Penting Ditekankan Kepala Kemenag Bolmong Pada Penyelenggara Hindu Berita Bolmong Berita Daerah Berita Nasional Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLMONG – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow melantik dan mengambil sumpah I Made Wida sebagai Penyelenggara Hindu, Rabu (17/6/2020).

Pelantikan digelar di Aula Kantor Kemenag Bolmong dihadiri Kasubag TU, Rohaniwan, Saksi, dan sejumlah ASN yang sedang melakukan kerja dari kantor (Work from office).

Diketahui, I Made Wida sebelumnya merupakan ASN Kemenag dalam jabatan fungsional Guru Pendidikan Agama Hindu yang bertugas di SMKN 2 Dumoga.

Wida juga dikenal berintegritas, komunikatif dan bertanggungjawab atas tugas dan fungsi yang diemban selama menjadi ASN di Kemenag Bolmong.

Muhtar Bonde selaku Kepala Kantor Kemenag Bolmong mengatakan, pelantikan ini merupakan upaya pengisian jabatan untuk memenuhi kebutuhan organisasi, apalagi Penyelenggara Hindu di Kemenag Bolmong baru saja dibentuk.

Dia ingin Satker Penyelenggara Hindu dapat dikelola dengan baik dan melayani umat Hindu di Bolmong secara maksimal.

“Wajah umat Hindu di Sulawesi Utara diwakili oleh Bolaang Mongondow sebagai basis umat Hindu terbanyak,” kata Muhtar.

Dia juga menekankan dua hal penting dan utama yang mesti segera ditindaklanjuti oleh Penyelenggara Hindu yang baru dilantik.

“Pertama perampungan usulan anggaran untuk tahun 2021 terutama pemenuhan kebutuhan administrasi perkantoran yang tahun ini belum tersedia. Kedua, pemutakhiran data urusan dan pendidikan Hindu,” kuncinya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top