>
.
Berita Bolmong

20 Kelompok Keluarga di Bolmong Dapat Bantuan Usaha Ekonomi Produktif

20 Kelompok Keluarga di Bolmong Dapat Bantuan Usaha Ekonomi Produktif Berita Bolmong Berita Daerah
Bimbingan teknis penerima bantuan kegiatan penanganan kemiskinan
Kroniktotabuan.com

BOLMONG – Pemkab Bolmong terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Salah satunya dengan pemberian bantuan Usaha Kelompok Produktif bagi 20 kelompok keluarga untuk menunjang ekonomi mereka.

Kelompok keluarga yang berada si kawasan pesisir ini akan diberikan bantuan senilai Rp20 juta oleh Kementrian Sosial (Kemensos) RI.

“Bantuan ini bertujuan memberikan kemampuan usaha ekonomi, meningkatkan produktifitas kerja, meningkatkan penghasilan dan menciptakan kemitraan usaha yg saling menguntungkan bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial,” ujar Kepala Dinas Sosial Bolmong, Abdul Haris Bambela, Selasa (22/5/18).

Bantuan yang akan diberikan tersebut kata Bambela, dalam bentuk uang tunai yangbdisalurkan melalui rekening tiap kelompok.

“Kecamatan Lolak dan Sangtombolang sebagai wilayah pesisir pantai  siap menerima program ini. Untuk penyalurannya dimulai pada bulan Juni setelah lebaran nanti,” ungkapnya.

Sebelum penyaluran, Dinsos Provinsi Sulut nantinya akan bekerjasama dengan Dinsos Bolmong untuk melaksanakan sosialisasi kepada kelompok penerima bansos.

“Mulai hari ini kita telah melaksanakan Sosialisasi di Kecamatan Sangtombolang. Sedangkan Rabu 23 Mei besok di Kecamatan Lolak. Ini tujuannya agar sasaran pemeberian bansos di bolmong lebih maksimal,” tandas Bambela.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menegaskan, bantuan dalam bentuk uang tersebut harus benar-benar tepat sasaran dan sesuai peruntukkannya.

“Supaya pendamping Sosial UEP harus bekerja maksimal dalam pekerjaaan. Sekaligus meminta dinsos bolmong mengontrol penyaluran dan penggunaanx agar benar-bedar efektif,” tegas Yasti (rza)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top