20 Perempuan Dapat Bimtek Home Industry Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bekerjasama dengan lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Universitas Negeri Manado (Unima), mengelar pelatihan industri rumahan (Home Industry) di dua kecamatan yang ada di Bolmong, Kamis (3/9/2020).

Kegiatan pelatihan industri rumahan tersebut dihadiri tim peneliti dari Universitas Negeri Manado (Unima) diantaranya Prof. Dr. Ferdinand Kerebungu, MSi dan Dr. Grace Jenny Soputan, MSi.

Kepala DP3A Bolmong, Farida Mooduto mengatakan, program pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya perempuan diikuti oleh 20 orang perempuan dari dua kecamatan.

“Sepuluh orang perempuan yang dilatih dari Kecamatan Bolaang dan sepuluh orang lagi dari Kecamatan Lolak,” kata Farida.

Mooduto menjelaskan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka menopang ekonomi keluarga khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Mereka dilatih membuat aneka macam krispy yakni diantaranya krispy pepaya, roti, tahu, kelapa dan ayam krispy. Harapan saya hasil pelatihan dapat bermanfaat bagi ibu-ibu,” ucapnya.

Selain itu, referensi yang didapatkan oleh para peserta juga bisa dijual kembali sebagai hasil industri rumahan melalui pasar jual beli online.

” Mereka juga melatih ibu-ibu menjual hasil rumahan melalui media online seperti facebook, sebab sekarang ini semua sudah serba online,” katanya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top