Berita Bolmong

200 Guru di Bolmong Ikut Workshop Peningkatan Mutu

200 Guru di Bolmong Ikut Workshop Peningkatan Mutu Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar workshop mutu guru Matematika di Kecamatan Poigar, Selasa (24/8/2020).

Workshop peningkatan mutu guru Matematika di wilayah Indonesia Timur, baru diselenggarakan di dua daerah, yakni Maluku Utara dan Kabupaten Bolmong.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua pekan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Bolmong, Renti Mokoginta.

Renti mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk membekali dan membina kesadaran ilmiah guru dalam menyiapkan para siswanya menyambut Kompetisi Siswa Nasional (KSN) Tahun 2021 mendatang.

“Segingga pembekalan teknis guru seperti ini sangat penting dilakukan guna membekali guru menghadapi perlombaan KSN tahun depan. Kita pun menargetkan juara,” ujar Renti.

Renti mengatakan workshop tersebut meliputi pelajaran Matematika dan IPA. Para guru akan mendapat bimbingan langsung dari pakar Matematika dari Yayasan Surya Nusa Cendekia Jogyakarta.

“Untuk langkah awal, mata pelajaran Matematika dahulu, nanti selanjutnya kita bakal upayakan untuk semua mata pelajaran.” terang Renti.

Tambahnya, workshop diselenggarakan per wilayah dengan tetap mengikuti dan mematuhi protokoler kesehatan.

Mengingat akan hal itu, maka kegiatan ini dibagi menjadi 6 wilayah, dan masing-masing wilayah diselenggarakannya selama 2 hari saja.

“Karena pesertanya banyak, maka kita bagi 6 wilayah,” katanya.

Terpisah, Ketua Panitia, Subagio Manggopa mengatakan kegiatan workshop pesertanya adalah guru SD dan SMP di Bolmong dengan total jumlah peserta 200 orang.

“Rencananya kegiatan ini kita selenggarakan selama 12 hari lamanya karena pesertanya banyak,” ujar Subagio yang juga Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top