Berita Bolmong

2017, DPRD Bolmong Habiskan Rp5 Miliar untuk Perjalanan Dinas

2017, DPRD Bolmong Habiskan Rp5 Miliar untuk Perjalanan Dinas Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com

 

2017, DPRD Bolmong Habiskan Rp5 Miliar untuk Perjalanan Dinas Berita Bolmong Berita Daerah

Ilustrasi.

BOLMONG– Angka biaya perjalanan dinas 30 anggota DPRD Bolmong cukup fantastis. Sepanjang tahun 2017 ini para wakil rakyat diperkirakan menghabiskan dana tak kurang dari Rp5 miliar untuk membiayai perjalanan mereka.

Berdasarkan data diperoleh Kronik Totabuan, setiap kali perjalanan dinas 27 anggota DPRD Bolmong menghabiskan Rp15 juta. Sedangkan tiga unsure pimpinan DPRD mendapat Rp20 juta.

Setiap perjalanan dinas,  27 anggota DPRD menghabiskan dana tak kurang dari Rp405 juta. Jika diakumulasi maka setahun 27 anggota menyerap Rp4,8 miliar. Sementara tiga pimpinan DPRD menghabiskan Rp60 juta dalam sebulan. Jika diakumulasi setahun tiga pimpinan DPRD habiskan Rp720 juta.

“Sejak 2014 lalu sampai saat ini, relatif biaya perjalanan dinas DPRD itu mengalami kenaikan. Tapi biaya sekali perjalanan dinas mereka itu sudah diatur dalam peraturan bupati (perbup),” ungkap sumber meminta namanya tak ditulis, Kamis (21/12/2017).

Tokoh Pemuda Kecamatan Bolaang, Haryono, menanggapi besarnya angka biaya perjalanan dinas DPRD tersebut. Menurutnya, para wakil rakyat seharusnya  sudah bisa mengurangi inetnsitas perjalanan dinas ke luar daerah.

“Karena itu hanya buang- buang uang rakyat saja. Pemerintah kan sudah menaikkan tunjangan anggota DPRD, sehingga sudah sepatutnya 2018 mendatang angka biaya perjalanan dinas tak lagi sebesar ini. Itu harapan kami sebagai masyarakat. Apalagi kita tahu bersama selama ini tidak ada hasilnya untuk rakyat,” kata Haryono. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top