.
Berita Bolmong

23 September Kampanye Pemilu 2019 Dimulai, KPU Bolmong Gelar Rakor

23 September Kampanye Pemilu 2019 Dimulai, KPU Bolmong Gelar Rakor Berita Bolmong
Suasana Rakor di KPU Bolmong.
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten  Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Pemerintah Daerah (Pemda), Polres Bolmong dan Bawaslu, di Kantor KPU Bolmong, Rabu (12/9/2018).

Rakor tersebut membahas tentang titik pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) sekaligus pelaksanaan kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dimulai 23 September 2018 hingga 13 April 2019.

Ketua Divisi SDM dan Parmas KPU Bolmong, Daendels Somboadile mengatakan, pihaknya telah meminta rekomendasi titik-titik untuk digunakan dalam pemasangan APK Partai Politik. APK seperti baliho dan spanduk akan diadakan oleh KPU.

“Jadi untuk baliho maksimal 10 dan spanduk maksimal 16 buah. Itu akan disiapkan oleh KPU Bolmong,” ungkapnya.

Ketua KPU Bolmong, Fahmi Ghazali Gobel menjelaskan, Rakor ini selanjutnya akan dilanjutkan dengan Rakor bersama Parpol pada 15 September mendatang.

“Setelah ada keputusan tentang titik-titik APK, kami akan sampaikan ke Parpol,”  kata Fahmi.

Selain titik APK, KPU juga telah membahas tentang masa kampanye pertemuan terbatas dan pertemuan tatap muka dengan Polres Bolmong.

“Karena pihak Kepolisian yang berwenang mengeluarkan SSTP saat pelaksanaan kampanye. Itu semua akan dibahas bersama Parpol saat Rakor,” ujarnya.

Dia menambahkan, KPU Bolmong juga akan menggelar Bimtek tentang laporan dana kampanye pada 13 September mendatang.

Turut hadir pada Rakor tersebut, Assiten I Pemda Bolmong Derek Panambunan, Sekretaris Kesbangpol Bolmong Deker Rompas, perwakilan Satpol PP, Staf Bawaslu Bolmong. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top