Berita Bolmong

24 Club Papan Atas BMR Ambil Bagian di Bupati Bolmong Cup I

24 Club Papan Atas BMR Ambil Bagian di Bupati Bolmong Cup I Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Gelaran Open Tournament sepak bola Bupati Bolmong Cup I dalam waktu dekat dihelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-66 kabupaten.

Hingga saat ini 24 tim papan atas dari Bolaang Mongondow Raya (BMR) dipastikan ambil bagian. Di antaranya Bogani Putra (Biga), Persin (Sinindian), Bintang Muda Matali (BMM), dan Persib (Bakan).

Dengan hadirnya tim-tim tersebut, bisa dipastikan akan ada duel perang pemain bintang yang berlangsung di lapangan Yon Armed, 19/105 Tarik Bogani Bolmong, tanggal 18- 23 Maret mendatang.

Baca Juga: Sepakbola Bupati Bolmong Cup I Berhadiah Rp170 Juta Segera Dihelat

Ketua Panitia Wayan Mudiayasa mengatakan, saat ini panitia pelaksana terus matangkan persiapan. Karena setelah pendafataran dibuka rupanya tim yang mendaftar membludak.

“Sebenarnya kompetisi yang kita sediakan itu hanya untuk 16 tim saja. Tapi hingga saat ini  tercatat ada 24 tim yang mendaftar,” ujar Wayan, Senin (10/2/2020).

Wayan menjelaskan, kalau dihitung dengan waktu yang disediakan bisa dilakukan kompetisi bagi 24 tim tersebut. Asalkan, pada putaran pertama, langsung dilakukan sistem gugur. Setelah itu, putaran kedua akan dilhat lagi sisitemnya seperti apa. Apakah dibagi full atau langsung sistem gugur lagi.

“Karena waktu kita hanya sampai tanggal 23 Maret mendatang. Tepat pada hari ulang tahun kabupaten,” ungkapnya.

Tambahnya, dirinya memberikan apresiasi kepada tim-tim yang sudah mendafar. Karena tujuan digelarnya turnamen sepak bola Bupati Cup ini dirancang untuk membangkitkan lagi persepakbolaan di Bolmong.

Terkait dengan anggaran yang disediakan lanjut dia, bersumber dari Anggaran Pendapatan Balanja Daerah (APBD) dan dari luar yakni sponsor kegiatan.

“Total hadiah yang disiapkan yakni Rp 170 juta. Masing-masing untuk Juara 1 Rp75 juta, Juara 2 Rp 50 juta, Juara 3 Rp25 juta, Juara 4 Rp10 juta, dan pemain terbaik Rp 5 juta serta top score Rp 5 juta,” tambahnya.

Ia meyakini turnamen tersebut akan meriah, karena baru pertama kali digelar, dan rencananya akan dihelat setiap tahunya. (len)

Berikut Nama-nama tim/club yang mendaftar:

1.  Jaton Putra IKhwan

2.  Persib Bakan

3.  Garuda Wangga

4.  Ricardho Pusian

5.  Diktra Sport Tapa Daka

6.  Apolo Poigar

7.  Lolak Fc

8.  Ulul Alba Ayong

9.  Bolaang bersatu

10. Doloduo bersatu

11. Jaya Sakti Armed

12. Labuang Uki Fc

13. Motabang Fc

14. Mongkoinit Fc

15.  Lalow Fc

16. Uuhwan Yunior

17. Ibolian Putra

18. Dumoga Utara

19. Bolaang Timur

20. Pangian Barat

21. Bintang Muda Matali (Kotamobagu)

22. Persin Sinindian (Kotamobagu)

23. Bogani Putra Biga (Kotamobagu)

24. Bolsel Fc (Bolaang Mongondow Selatan)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top