Berita Bolmong

3.632 Mahasiswa Unsrat KKT di Bolmong, Yasti: Sangadi, Awas Ada Pembiaran! 

3.632 Mahasiswa Unsrat KKT di Bolmong, Yasti: Sangadi, Awas Ada Pembiaran!  Berita Bolmong
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat pertemuan dengan pihak Unsrat Manado dan para sangadi terkait kedatangan mahasiswa KKT. (ist)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG–  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) akan menerima 3. 632 mahasiswa Kuliah Kerja Terpadu (KKT), 40 dosen pembimbing, dan 20 dosen perawat dari Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado, Kamis (4/7/2019) mendatang.

Rencana kedatangan sudah dibahas pada pertemuan antara Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan civitas Unsrat, Senin (1/7/2019) kemarin. Pertemuan tersebut juga dihadiri para sangadi.

Selain memberi apresiasi kepada Unsrat Manado yang menempatkan mahasiswa KKT di Bolmong, Yasti, dalam sambutannya lebih banyak memberi arahan kepada para sangadi yang desanya menjadi tempat mahasiswa untuk KKT.

“Para sangadi harus menguasai segala keadaan yang terjadi di desa yang dipimpinnya. Mulai dari sektor pariwisata serta berbagai potensi-potensi yang ada di desa. Haruys tahu betul wilayahnya,” ucap Yasti berpesan.

Yasti juga mengingatkan para sangadi agar tidak melakukan pembiaran kepada mahasiswa yang ditempatkan di desa mereka.

“Awas jika ada laporan yang tak baik. Anggap mereka seperti anak sendiri dan berikan tempat yang layak. Bila perlu langsung ditempatkan saja di rumah sangadi. Karena kehadiran anak-anak KKT ke Kabupaten Bolmong secara tak langsung bisa memotivasi anak-anak asli daerah untuk kuliah. Saya berharap para sangadi tidak lupa tugas dan kewajiban sangadi dalam menerima tamu mahasiswa KKT di desanya,”  kata Yasti.

Koordinator Pusat Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Unsrat Manado, Max. K. Sondakh, mengungkapkan terima kasih serta apresiasi atas sambutan yang baik dari Bupati Bolmong serta para sangadi.

“Saya berharap sekaligus berpesan khususnya para sangadi agar bisa membimbing dan mendidik anak-anak mahasiswa yang melaksanakan KTT,” ujar Max.

Sementara itu, Selasa (2/7/2019) Bupati Yasti beserta sangadi akan megikuti pelepasan sekaligus menerima secara langsung mahasiswa KKT di Auditorium Unsrat Manado. (len/zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top