.
Berita Bolmong

3 Kecamatan Mulai Lakukan Tahapan Prukades

3 Kecamatan Mulai Lakukan Tahapan Prukades Berita Bolmong Berita Daerah
Yarlis Hatam
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Program Produk Unggulan Kawasan Pedesaan (Prukades) di Kabupaten Bolmong atas kerja sama dengan Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mulai terealisasi.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmong, Yarlis Hatam, mengatakan tiga titik lokasi Purkades telah dikantongi Pemkab. Di antaranya, Kecamatan Dumoga Bersatu, Sangtombolang dan Lolak.

“Penentuan lokasi Prukades dilakukan dengan melihat kriteria dan persyaratan yang dilakukan dengan teliti. Sebab, jika nantinya tidak tepat sasaran akan berdampak pada lambatnya perkembangan program tersebut,” ujarnya.

Dijelaskannya, program Prukades untuk meningkatkan berbagai industri, termasuk meningkatkan usaha warga di tiap desa agar berkembang.

“Seperti pengembangan dan pengelolaan hasil laut dan perikanan, pemberdayaan dan pembinaan bagi petani dan nelayan, serta peningkatan fungsi lahan budidaya hasil laut harus dilakukan guna mendampingi perkembangan Bumdes,” tuturnya.

“Kita juga akan siapkan lahan plasma. Ini dilakukan guna mempercepat penurunan kemiskinan di Bolmong. Diharapkan dapat mengurangi angka kemiskinan melalui program Purkades,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top