.
Berita Bolmong

41 Desa yang Masuk Zona Merah Didesak Tuntaskan Temuan

41 Desa yang Masuk Zona Merah Didesak Tuntaskan Temuan Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Hasil evaluasi Inspektorat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terkait laporan pertanggungjawaban (Lpj) penggunaan dana desa (Dandes) 2017 beberapa waktu lalu, 61 desa disebut masuk kategori zona merah.

Insepktorat pun memberikan waktu sampai dengan 15 September mendatang untuk melakukan perbaikan pencatatan administrasi pengelolaan dandes. Jika lewat, Inspektorat akan meminta Aparat Penegak Hukum (APH) masuk melakukan penyelidikan.

Ancaman itu manjur, sampai saat ini dari 61 desa masuk kategori zona merah, 20 desa sudah memperbaiki administrasinya. 41 desa lagi yang dituntut segera menuntaskan permasalahannya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bolmong, Achmad Yani Damopolii, mengaku optimis 41 desa tersisa segera memasukan perbaikan Lpj.

“Sebab tidak ada sangadi yang mau jika dana desanya bermasalah, apalagi sampai berurusan dengan aparat penegak hukum. Karena itu kami juga mendesak supaya sangadi segera melakukan apa yang menjadi rekomendasi Inspektorat,” kata Damopolii. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top