Berita Bolmong

5 Hektar Lahan Disiapkan Pemkab Bolmong, Tahun Depan Pembangunan Mapolres Dimulai

5 Hektar Lahan Disiapkan Pemkab Bolmong, Tahun Depan Pembangunan Mapolres Dimulai Berita Bolmong Berita Hukum
Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk dan tim studi kelayakan meninjau lahan pembangunan Mapolres Bolmong. (istimewa)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yanny Ronny Tuuk, menunjukkan lahan seluas 5 hektar untuk pembangunan Mapolres di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak, kepada tim studi kelayakan dari Polda Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (23/1/2020) kemarin.

Tim studi kelayakan dipimpin Irwasda Kombes Pol DAhmad Alwi, Karorena Kombespol Andik Setiyono, dan Karolog Kombespol Ahmad Husni. Mereka didampingi Kapolres Bolmong AKBP Indra Pramana.

Menurut Wakil Bupati Bolmong, Yanny Ronny Tuuk, penetapan lahan pembangunan Mapolres berdasarkan keputusan bupati. Lahan tersebut merupaka eks Hak Guna Usaha (HGU) yang dikelola PT Gadasera.

“Jadi di lokasi ini, satu kompleks sudah disiapkan untuk pembangunan kantor Pengadila, Kejaksaan Negeri, juga untuk Korem,” ungkap Yanny.

Yanny menambahkan, setelah berdialog dengan tim dari Polda Sulut tersebut, dia akan berkoordinasi lagi dengan bupati untuk penambahan lahan pembangunan asaram polisi.

“Dengan ketersediaan lahan, usulan penambahan itu bisa diakomodir. Pemkab Bolmong berharap pembangunan kantor Mapolres bisa segera dilaksanakan,” katanya.

Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Ahmad Alwi mengatakan, tim yang datang mengecek kesiapan lahan dibentuk oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto.

Menurut dia, sebelum diusulkan anggaran pembangunan ke Mabes Polri, harus dilihat lebih dulu kesiapan lahan, sertifikatnya, foto lokasi, serta data pendukung lainnya untuk dilampirkan dan dikirim ke Mabes Polri.

“Kalau sudah meyakinkan Mabes Polri terkait data yang dikrim, paling lambat tahun 2021 sudah dibangun,” ujar Alwi. (nza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top