Berita Bolmong

500 Rekening Penerima PKH di Bolmong Tertukar dengan Sulteng  

500 Rekening Penerima PKH di Bolmong Tertukar dengan Sulteng    Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com

 

500 Rekening Penerima PKH di Bolmong Tertukar dengan Sulteng    Berita Bolmong Berita Daerah

BOLMONG– Sejumlah warga penerima manfaat program keluarga harapan (PKH) di Bolmong ternyata belum semuanya menerima bantuan ini. Salah satunya Andi Mandagi, warga Desa Labuang Uki, Kecamatan Lolak.

Hingga akhir November ini dia belum pernah menerima bantuan ini, meski namanya masuk sebagai penerima manfaat. Penyebabnya adalah nomor rekening miliknya tertukar dengan penerima PKH dari daerah lain.

“Saya berharap masalah ini segera diselesaikan oleh dinas terkait. Bantuan PKH sangat kami butuhkan untuk membiayai anak kami yang sedang sekolah,” ujar Mandagi, Rabu (22/11/2017).

Mandagi menambahkan, selain dirinya, ada beberapa lagi penerima manfaat yang belum merasakan PKH tahun meski nama merek terdata, karena persoalan yang sama dengan dirinya.

“Sudah bolak balik kami menanyakan masalah ini kepada operator PKH dan dinas terkait tetapi belum ada jawab pasti,” katanya.

Operator PKH di Dinas Sosial Bolmong, Jefry Sugeha membenarkan sejumlah warga belum menrima bantuan karena nomor rekening tertukar dengan penerima di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Menurut Jefry, kesalahan ini bukan dari pihaknya melainkan dari bank.

“Saya juga tidak tahu jelas kenapa tertukar. Ada 500 penerima yang rekeningnya tertukar dan semuanya dari Kecamatan Lolak. Masalah ini sedang diurus, warga akan menerima bantuan selama satu tahun.” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Bolmong Lutfi Limbanadi mengatakan, sejak mengetahui permasalahan ini, pihaknya langsung berkonsultasi ke Kemensos RI.

“Bukan hanya di Bolmong tapi daerah lain juga mengalami hal serupa .  Solusinya, warga harus membuat rekening baru di bank BRI. Hasil pembicaraan begitu. Jadi pembuatan rekening ini segera d proses. Pokoknya sebelum tahun ini berakhir semuanya sudah menerima bantuan ini,” ujarnya. (vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top