Berita Bolmong

6 Juli Dikabarkan Digelar Rolling Jabatan

6 Juli Dikabarkan Digelar Rolling Jabatan Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
6 Juli Dikabarkan Digelar Rolling Jabatan Berita Bolmong Berita Daerah

Yasti – Yanny

BOLMONG – Rencana rolling jabatan untuk Pemerintahan Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk dikabarkan 6 Julipekan ini.

Sumber resmi harian ini mengatakan, kajian telah dilakukan sejak Bulan Ramadhan. “Sudah final sejak bulan Ramadhan, pelaksanaan 6 Juli,” kata sumber resmi harian ini.

Selain itu, 32 struktur PD (Perangkat Daerah) dipastikan mengalami rolling jabatan. “Rolling nantinya akan berlaku kolektif bagi 32 perangkat daerah,” beber sumber.

Diberitakan sebelumnya, struktur perangkat daerah di Bolmong bakal dibongkar besar-besaran seperti yang diungkapkan Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk STh MM, saat rapat perdana dengan Sekda Tahlis Galang SIP MM serta pejabat eselon II dan III se Bolmong, Senin 12 Juni lalu.
Menurut Yanny, untuk rolling sudah ada petunjuk resmi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Apalagi Bolmong mendapat opini Disclaimer. ”Tak perlu menunggu 6 bulan lagi pasca dilantik. Tapi segera mungkin untuk penyelamatan organisasi. Ini jelas karena opini disclaimer yang diterima Bolmong,” kata Yanny.

Mantan legislator Bolmong dua periode ini mengungkapkan, rencana rolling seperti dikatakan Bupati Dra Hj Yasti Supredjo Mokoagow. ”Kabinet akan dibongkar besar-besaran. Makanya ibu bupati, saya dan pak sekda langsung meminta daftar nominatif pejabat eselon II dan III yang lengkap dengan jenjang diklat terakhir,” ungkap Yanny.
Beberapa waktu lalu, Yasti juga sudah mengisyaratkan soal roling kabinet pada pemerintahan yang dipimpinnya bersama Yanny Tuuk. “Iya itu hak prerogatif Bupati. Kami akan lakukan itu untuk optimalnya pemerintahan,” kata Yasti. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top