Kroniktotabuan.com
Ilustrasi Ujian Nasional

Ilustrasi Ujian Nasional

BOLMONG – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) baik itu tingkat SD (Sekolah Dasar) dan SMP (Sekolah Menengah Pertama) tidak lama digelar. Terinformasi, ada sekira 8247 peserta baik itu tingkat SD dan SMP yang bakal beradu intelektual tahun ini. Persiapan untuk menghadapi UN tersebut terus dimatangkan oleh Dinas Pendidikan (Diknas) Bolmong.

Menurut Kepala Seksie (Kasi) Kesiswaan Abdul Rivai Mokoagow, sebanyak 4636 siswa SD/MI, 3611 siswa SMP/MTS yang terdata akan mengikuti ujian. “Kami telah turun ke tiap sekolah untuk melakukan sosialisasi maupun pendataan bagi peserta UN tahun ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika tidak meleset untuk SMP sederajat pelaksanaan UN bakal digelar pada awal Mei mendatang. “Mudah-mudahan tidak meleset. Untuk naskah soalnya disusun oleh Kementerian Pendidikan dan menggunakan LJK (Lembar Jawaban Komputer),” katanya.

Selain itu, terang Rivai, untuk pelaksanaan UN SMA sederajat merupakan kewenangan Pemprov Sulut. “Sudah bukan kewenangan Kabupaten Bolmong, untuk pelaksanaan UN SMA sederajat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Diknas Bolmong, Djafar Paputungan menargetkan kelulusan UN tahun ini bisa lebih baik dari tahun kemarin dan dapat berjalan sukses. “Mudah-mudahan kelulusan UN tahun ini bisa 100 persen,” katanya. (ahr)

Silahkan Berkomentar dengan Bijak, Menggunakan Akun Facebook Anda :

To Top