Berita Bolmong

900 Bungkus Makanan dan 90 Karton Air Mineral, Disumbangkan Dinas PU Selama Proses Evakuasi di Bakan

900 Bungkus Makanan dan 90 Karton Air Mineral, Disumbangkan Dinas PU Selama Proses Evakuasi di Bakan Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG – Dinas Pekerjaan Umum (PU) menjadi satu-satunya Perangkat Daerah terbanyak memberikan bantuan logistik, berupa makanan dan minuman, selama proses evakuasi korban tambang emas ambruk di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Bolmong.

Tercatat di Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang berada di jalan masuk lokasi tambang Desa Bakan, selama 9 hari, sebanyak 900 makanan bungkus dan 90 karton air mineral, diberikan konsumsi bagi tim SAR Gabungan. “Selama proses evakuasi, dinas PU selalu datang memberikan bantuan makanan dan minuman di posko bencana BPBD. Dalam sehari, ada 100 bungkus makanan dan 10 karton air mineral,” kata Haris Dilapanga, Kepala Pelaksana BPBD Bolmong, Kamis (07/03/2019).

Hingga hari terakhir dihentikan secara resmi oleh tim SAR Gabungan, proses evakuasi korban tambang emas ambruk, Dinas yang dipimpin Channy Wajong ini, masih datang memberikan bantuan makanan dan minuman. “Saya mengucapkan terima kasih kepada dinas pekerjaan umum bolmong, yang sangat proaktif dan peduli dengan kondisi seperti ini,” ungkapnya.

Bantuan makanan dan minuman juga datang dari perangkat daerah lainya dijajaran Pemkab Bolmong, kalangan masyarakat, pengusaha, calon legislatif serta organisasi sosial kemasyarakatan. “Semua bantuan yang diterima telah kami catat untuk dilaporkan kepada Bupati dan pemerintah pusat,” ujar Haris.

Sementara, Kadis PU Bolmong, Channy Wajong mengatakan, sebagai bentuk tanggungjawab sosial dan kemanusiaan, memberikan bantuan makanan dan minuman merupakan kewajiban, apalagi, musibah yang terjadi berada di wilayah Kabupaten Bolmong. “Ini adalah bentuk tanggungjawab sosial atas musibah kemanusiaan yang terjadi di daerah kita, bolaang mongondow, dan menimpa masyarakat kita juga,” pungkas Channy. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top