Abdul Nasir Ganggai Sosok Ketua Pemuda Sahabat Rakyat
Berita Bolmong

Abdul Nasir Ganggai Sosok Ketua Pemuda Sahabat Rakyat

Abdul Nasir Ganggai Sosok Ketua Pemuda Sahabat Rakyat Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Abdul Nasir Ganggai Sosok Ketua Pemuda Sahabat Rakyat Berita Bolmong Berita Daerah

Abdul Nasir Ganggai

BOLMONG – Ketua Pemuda Desa Tanoyan Selatan, Abdul Nasir Ganggai Datundungon, sukses melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan saat Bulan Ramadhan lalu.

Nasir merupakan mantan aktifis PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), berhasil merubah karakter pemuda di Desa Tanoyan Selatan sehingga dapat menyatu dalam satu kebersamaan, yaitu kekuatan silaturahmi.

Selama bulan Ramadhan, pemuda Desa Tanoyan Selatan, melaksanakan pengajian tadarus Alquran di Posko Ramadhan. “Ini program yang rutin kami laksanakan selama bulan Ramadhan,” kata Nasir.

Selain itu, mereka juga mengumpulkan sumbangan dari warga untuk diserahkan ke Panti Asuhan. “Banyak sumbangan dari warga yang terkumpul dan semuanya kami serahkan ke panti asuhan,” jelasnya.

Nasir juga aktif mengawal perjuangan masyarakat adat hulu ongkag dalam menjaga sumber daya alam yang ada di Desanya. Bahkan, Nasir bersama pengurus aliansi masyarakat adat hulu ongkag dan Kepala Desa Tanoyan Utara Jasman Tonggi, serta Kepala Desa Tanoyan Selatan Urip Detu, telah memperjuangkan status tanah adat saat Kongres AMAN (Aliansi Masyarakat Adat Nusantara) belum lama ini. “Saya tetap berkomitmen menjaga dan mengawal perjuangan rakyat. Saya adalah sahabat rakyat,” tandas Nasir. (ahr)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top