Berita Bolmong

Ada Beasiswa Kuliah di Cina dari Pemkab Bolmong dan PT Conch. Lihat Syaratnya!

Ada Beasiswa Kuliah di Cina dari Pemkab Bolmong dan PT Conch. Lihat Syaratnya! Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Purtera puteri Bolaang Mongondow (Bolmong) yang mau melanjutkan studi atau kuliah ke luar negeri, kesempatan terbuka lebar.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong dan PT Conch North Sulawesi Cement membuka pendaftaran bagi putera puteri Bolmong yang ingin melanjutkan pendidikan di Cina melalui program beasiswa Study Abroad University In China. Program studi yang dibuka D3 dan S1.

“Biaya sepenuhnya ditanggung Pemkab Bolmong dan PT CONCH. Ini kesempatan besar dan saya harap masyarakat memanfaatkan ini,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang, Kamis (13/6/2019).

Beasiswa ini, kata Tahlis, peluang besar bagi anak petani dan nelayan atau keluarga kurang mampu.

Baca Juga: Permintaan Yasti Dipenuhi, CNSC Akomodir 600 Tenaga Kerja Lokal

Lompatan besar yang diupayakan oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow agar putera puteri Bolmong bias kualiah di negeri Tirai Bambu tersebut, lanjut Tahlis, semata mata untuk memajukan dunia pendidikan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Sekretaris Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Bolmong I Wayan Mudiyasa mengatakan, pendaftaran dibuka 14- 20 Juni 2019 di kantornya.

“Semua lulusan bisa mendaftar. Lulusan SMA, SMK, Madrasah, hingga Paket C. Syarat pendaftar berumur 17- 23 tahun, membawa FC KTP, Ijazah, Rapor, surat keterangan berbadan sehat, SKCK serta surat keterangan orang tua,” ucapnya.

Diknas Bolmong, lanjut dia, akan melakukan seleksi berkas dan menentukan siapa-siapa lulus mendapatkan beasiswa ini.

“Nama nama yang lolos akan diserahkan di PT CONCH untuk wawancara. Yang punya kapasitas intelektual baik akan mendapat pendidikan SI. Sedangkan yang punya skill akan mendapat pendidikan keterampilan,” katanya. (len/zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top