Berita Bolmong

Akhir Tahun Pemkab Bolmong Roling Kepala Sekolah

Akhir Tahun Pemkab Bolmong Roling Kepala Sekolah Berita Bolmong
Renti Mokoginta
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) terus mengevaluasi kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN). Tak terkecuali kepala sekolah di bawah kewenangan Pemkab Bolmong yakni SD dan SMP.

“Akan ada roling kepala sekolah. Kinerja kepala sekolah selalu kita pantau setiap bulannya, dan akhir tahun evaluasi,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong, Renti Mokoginta, Selasa (22/10/2019).

Kepala sekolah paling disasar untuk diroling adalah mereka yang terindikasi atau tersandung penyalahgunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Tahun 2018 lalu sedikitnya 20 kepala sekolah yang diganti karena tersandung penyalahgunaan dana BOS. Untuk saat ini kita masih terus melakukan evaluasi, untuk rolingnya paling lambat akhir tahun,” katanya tegas.

Renti menambahkan, selama dia menjadi Kepala Disdik Bolmong, belum ada kasus penyalahgunaan dana Bos yang berlanjut ke proses hukum.

“Untuk sementara belum ada yang diproses pidana. Tapi teguran, punishment kepada para kepala sekolah sudah ada,” pungkasnya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top